Minggu , 20 Oktober 2019

Futsal Pomprov Jateng 2019 Digelar di GOR Kampus UNS

20 Juli 2019 17:10 WIB


Pertandingan antara UNS vs STIE Putra Bangsa Kebumen dimenangkan UNS dengan skor 5-2, di GOR UNS, Jumat (19/7/2019)


SOLO, solotrust.com- Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jateng 2019 untuk Cabang Olahraga (Cabor) Futsal mulai tanggal 19 Juli 2019 hingga 21 Juli 2019 di Gelanggang Olahraga (GOR) UNS, Kentingan, Jebres, Solo.



Baca juga: Ponpes Assalaam Gelar Kompetisi Futsal SD/MI se-Jateng DIY

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UNS, Rohman Agus Pratomo mengatakan, pihak kampus mensupport penuh kompetisi ini dan para peserta diminta menjunjung tinggi nilai sportivitas.

“Kami dari UNS sangat mensupport kompetisi futsal ini dan kami juga berpesan kepada seluruh peserta supaya menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas,” terang Rohman kepada wartawan di sela acara, Jumat (19/7/2019).

Ia menambahkan, untuk pembagian Grup Pomprov Jateng Futsal 2019 putra terdiri dua Grup.

"Grup A putra terdiri dari Unnes, UTP Surakarta dan Unsoed. Lalu Grup B putra terdiri STIE Putra Bangsa, UNS dan Universitas Semarang.

Sedangkan, kelompok putri juga terdiri dua grup yaitu Grup A putri terdiri dari IAIN Purwokerto, Universitas PGRI Semarang dan Unnes. Lalu Grup B putri terdiri Unsoed dan UNS.

Pada hari pertama, cabor futsal mempertandingkan 11 laga yang terbagi menjadi dua kategori, yaitu kategori putra dan putri. Untuk kategori putra mempertandingkan enam laga sedangkan untuk kategori putri akan mempertandingkan lima laga.

Pertandingan pertama mempertemukan futsal kategori putra antara Universitas Negeri Semarang (Unnes) melawan Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta.

Sementara itu, tim tuan rumah, UNS mengirimkan tim futsal putra dan tim futsal putrinya untuk menghadapi sejumlah perguruan tinggi yang dikelompokkan dalam rayon 2 pada Pomprov Jateng 2019 ini.

"Dalam laga pertamanya, tim futsal putra UNS bertanding menghadapi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Putra Bangsa. Sedangkan di laga kedua, UNS berhadapan dengan Universitas Semarang (USM),” ujar Ketua Panitia Rumi Iqbal Doewes.

Baca juga: Insiden Sabet Penghargaan 99 Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019

Sedangkan untuk tim putri UNS memulai perjuangannya sebagai tuan rumah dengan menjamu Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed). (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com