Serba serbi

Ponpes Assalaam Gelar Kompetisi Futsal SD/MI se-Jateng DIY

Olahraga

23 Maret 2019 21:05 WIB

Peserta Assalaam Cup X. (solotrust-adr)

SUKOHARJO, solotrust.com - Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam Sukoharjo menggelar kompetisi futsal bertajuk Assalaam Cup X. Kompetisi dilaksanakan pada Jumat (22/3/2019) dan diikuti oleh 18 Sekolah di tingkat SD-MI se-Jateng dan DIY. Pertandingan dilaksanakan di lapangan kompleks barat Ponpes.

"Ini tahun ke sepuluh. Tidak beda dengan tahun sebelumnya, antusiasme bukan hanya terlihat pada seluruh peserta namun juga suporter yang hadir," kata Humas PPMI Assalaam Qamaruddin kepada solotrust.com. Rencananya, partai final akan dilangsungkan besok jika tidak ada kendala cuaca.



Ketua panitia Gofar Nawawi menjelaskan, pertandingan dibagi dalam 4 babak, meliputi penyisihan, perempat final, semifinal, dan final.

"Untuk mengawasi jalannya pertandingan, kami mendatangkan wasit berasal dari AFK (Asosiasi Futsal Kabupaten) Sukoharjo," kata dia.

Gofar berharap kompetisi ini bisa menjadi momen silaturahmi dan memberikan wadah bagi siswa untuk menyalurkan minat bakat serta menanamkan jiwa sportivitas pada anak-anak.

Sementara itu, Wakil Direktur Bidang Pendidikan dan Kesantrian Ponpes Assalaam Arkanuddin menyampaikan, kegiatan Assalaam Cup ini adalah bagian dari kegiatan pendidikan yang diselenggarakan setiap tahun.

"Khususnya dalam rangka mengembangkan bakat peserta dalam bidang olahraga futsal," sambung dia. (adr)

(way)