Ekonomi & Bisnis

Kemkominfo Tunjuk Kumpul sebagai Koordinator Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

Ekonomi & Bisnis

18 Juli 2019 09:54 WIB

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital


JAKARTA, solotrust.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia menunjuk platform Kumpul sebagai koordinator Gerakan Nasional 1000 Startup Digital yang pendaftarannya kembali dibuka selama tahun 2019 ini.



Baca juga: Twitter Akan Hapus Fitur Tag Lokasi, Ini Alasannya

Di era baru ini, Gerakan Nasional 1000 Startup Digital kembali didukung oleh berbagai institusi pemerintahan, masyarakat dan komunitas termasuk Kumpul yang terpilih menjadi koordinator nasional.

CEO Kumpul, Faye Alund mengaku sangat mengapresiasi Kemkominfo yang mempercayai Kumpul sebagai koordinator nasional program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.

"Kumpul sebagai platform pembelajaran bersama yang memberdayakan coworking space, bertujuan untuk membangun ekosistem yang fokus pada pertumbuhan wirausaha. Melalui Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, kami berharap dapat menghadirkan jaringan kewirausahaan yang lebih inklusif dan berkelanjutan,” tuturnya melalui siaran pers, Rabu (17/7/2019).

Kumpul adalah platform pembelajaran bersama yang memberdayakan coworking space melalui program-program terkurasi. Bertujuan untuk membangun ekosistem yang berfokus pada pertumbuhan wirausaha. Kumpul juga merupakan salah satu pendiri Asosiasi Coworking Indonesia.

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital adalah sebuah gerakan yang diinisiasi oleh Rudiantara, Menteri Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mewujudkan potensi Indonesia menjadi ‘The Digital Energy of Asia’ di tahun 2020. Dengan mencetak 1000 startup yang menjadi solusi atas berbagai masalah dengan memanfaatkan teknologi digital. 

Sejak dibentuk pada tahun 2016 silam, tercatat sudah ada lebih dari 40.000 entrepreneur yang mendaftarkan diri dan berpartisipasi dalam Gerakan Nasional 1000 Startup Digital 2019. Dalam kurun waktu tersebut, program pembinaan ini juga sudah melahirkan 525 startup baru.

Baca juga: 5 Smartphone Dengan Fitur “Gila”Seharga 7 Jutaan

 

 

Bagi para milenials yang berminat mendaftarkan diri dapat bergabung melalui https://participant.1000startupdigital.id/. (Rum)

(wd)