Selasa , 20 Agustus 2019

5 Smartphone Dengan Fitur “Gila”Seharga 7 Jutaan

18 Juni 2019 08:24 WIB


Ilustrasi.

JAKARTA - Harga smartphone saat ini lebih mahal dibandingkan sebelumnya. Untuk versi paling mahal dari iPhone terbaru harganya mulai dari US$ 770 (setara Rp 11 juta) pada 2016, dan model top-of-the-line hari ini harganya melonjak menjadi paling murah US$ 1.100 (setara Rp 15,6 juta).

Baca juga: Segini Harga Nokia 1, Smartphone Pertama yang Dilengkapi Android Oreo



Laman Businessinsider, baru-baru ini menjelaskan bahwa alternatif Android tidak jauh lebih murah jika melihat smartphone unggulan dari perusahaan seperti Samsung, LG, dan Google. Samsung Galaxy S10 saja harganya mulai dari US$ 900 (sekitar Rp 12,8 juta) ketika debut, sementara Google Pixel 3 dihargai US$ 800 (setara Rp 11,4 juta) saat peluncuran.

Namun, jika tidak keberatan mengorbankan fitur tertentu dan memilih model yang lebih lama, ada beberapa opsi yang hadir dengan harga tak terlalu mahal. Berikut adalah lima perangkat yang masuk dalam 20 smartphone terbaik di dunia yang bisa dibeli seharga US$ 500 (setara Rp 7 jutaan) atau kurang:

 

1. Motorola Moto G7

Garis Motorola Moto G sering membuat lupa bahwa pengguna telah memakai smartphone menengah, salah satunya G7. Dengan harga US$ 270 (setara Rp 3,8 juta), Motorola berhasil menawarkan fitur yang biasanya ditemukan pada smartphone yang lebih mahal, seperti sistem kamera dua lensa dan pengisian cepat.

Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,2 inci LCD yang memiliiki dua kamera belakang 12 MP plus 5 MP, sedangkan di bagian depan hanya 8 MP. Motorola G7 dibekali dengan kapasitas RAM 4 GB dan memori internal 64 GB yang bisa diperluas microSD hingga 512 GB, serta chip Snapdragon 632.

 

2. Apple iPhone 7

Apple iPhone 7 mungkin berusia hampir tiga tahun, tapi masih merupakan opsi yang solid untuk penggemar Apple dengan anggaran terbatas. Sekarang ponsel itu dibanderol mulai dari US$ 450 (setara Rp 6,4 juta), iPhone 7 menawarkan desain tahan air dan layar yang tajam dalam paket yang jauh lebih kompak (dan lebih murah) dibandingkan iPhone terbaru.

Meski lebih murah, Iphone 7 menggunakan prosesor sama dengan Iphone seri di atasnya, sehingga kuat untuk tugas-tugas dasar, seperti browsing web dan game mobile. iPhone 7 memiliki layar LCD berukuran 4,7 inci, yang hadir dengan dua varian yakni 32 GB dan 128 GB.

 

3. Razer Phone 2

Razer Phone 2 seharga US$ 500 (setara Rp 7 juta) merupakan bukti bahwa yang menginginkannya tidak harus mengorbankan kinerja  jika memiliki keuangan terbatas. Didesain dengan mempertimbangkan gamer, Razer Phone 2 memiliki layar super cepat dengan kecepatan refresh 120Hz, jauh lebih tinggi dibandingkan layar smartphone rata-rata.

Smartphone juga disenjatai chip Snapdragon 845, chip flagship generasi sebelumnya. Dengan kapasitas RAM 8 GB, ponsel bisa diperluas dengan microSD hingga 1 TB.

 

4. Samsung Galaxy S9

Smartphone ini memang bukan smartphone Samsung terbaru, tapi masih yang terbaik. Dibanderol seharga US$ 500 (setara Rp 7 juta), Samsung Galaxy S9 memiliki layar AMOLED ukuran 5,8 inci yang terlihat melengkung.

Kemeranya 12 MP di bagian belakang dan 8 MP di depan memiliki kualitas tinggi yang dapat menyesuaikan aperture berdasarkan pencahayaannya. Segi kapasitas memori, Galaxy S9 dibekali RAM 4 GB dengan varian ruang penyimpanan 64 GB, 128 GB dan 256 GB, serta chip Exynos 9810.

Seperti smartphone Samsung yang lebih baru, S9 juga memiliki asisten virtual Bixby, yang dibangun perusahaan ke dalam sistem operasi dan kamera.

 

5. Google Pixel 3a

Jawaban Google untuk pergeseran industri ke arah harga smartphone yang lebih tinggi adalah Google Pixel 3a, versi skala bawah dari flagel 3 Pixel-nya. Google menjual dua versi: model US$ 400 (setara Rp 5,7 juta) dengan layar 5,6 inci dan yang sedikit lebih besar dengan layar 6 inci seharga US$ 480 (setara Rp 6,8 juta).

Kedua ponsel mempertahankan banyak karakteristik dari seri Pixel 3, seperti fitur Google Night Sight untuk mengambil foto berkualitas tinggi dalam gelap. Dan keduanya memiliki layar OLED, yang umumnya menghasilkan kontras yang lebih baik dari pada layar LCD.

Disenjatai chip Snapdragon 670, smartphone ini memiliki RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sementara dari segi kamera, Google Pixel 3a memiliki sensor 12 MP di bagian belakang dan 8 MP di bagian depan. #teras.id

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »