Jumat , 23 Agustus 2019

DAY6 Kembali dengan Time of Our Life, Lagu Pop-Rock Cerah yang Padukan Unsur Timur dan Barat

16 Juli 2019 12:04 WIB


DAY6 dalam "The Book of Us: Gravity". (Dok. JYP Entertainment).


Solotrust.com - DAY6 kembali dengan mini album (EP) "The Book of Us: Gravity", Senin (15/7/2019). "Time of Our Life" ( 페이지가 있게) atau "untuk menjadi satu halaman" menjadi lagu utama dari EP kelima mereka ini.



Baca juga: Konser di De Tjolomadoe, Vokalis Armada Pesan ke Penonton: Yang Jomblo Pulang Dari Sini Dapat Jodoh

Dilansir dari JoongAng Daily (15/7), Young K mengatakan bahwa “Time of Our Life” akan menarik pendengarnya ke dalam lagu seperti gravity (gravitasi).

"Lagu ini tentang bagaimana pasangan memulai hubungan mereka. Kami menyatukan chord-chord yang memberikan mood yang sangat timur. Sedangkan seni albumnya menggunakan warna yang sangat cerah dan berwarna-warni yang memberikan vibe barat. Dan bersama-sama, mereka membentuk suasana yang sempurna untuk musim panas," kata bassist DAY6 ini.

Sungjin, leader DAY6 menggambarkan lagu tersebut menyegarkan, seperti memberi kita energi untuk berlari di suatu tempat dan cocok untuk vibe musim panas.

"Karena judul Bahasa Korea 'Time of Our Life' diterjemahkan menjadi 'untuk menjadi satu halaman,' lagu tersebut membandingkan kehidupan dengan sebuah buku, tiap halamannya adalah untuk setiap momen yang lewat," kata Young K dalam sebuah wawancara dengan The Korea Herald di Seoul, sebagaimana dilansir dari laman beritanya (15/7).

Dia menambahkan, “Lagu itu sebenarnya mengingatkan saya pada konser kami, dimana orang-orang asing selaras di bawah satu tujuan, ketika lagu itu menggambarkan perasaan di awal hubungan. Dan apa yang kami coba sampaikan sepanjang EP ini adalah bahwa untuk mengenal seseorang, seseorang harus mengenal dirinya sendiri."

Penuh dengan pesan harapan, "Time of Our Life" dibangun di atas suara pop-rock yang cerah, mengingatkan pada lagu anime Jepang. DAY6 mengungkapkan bahwa vibe positif ini dimaksudkan untuk menyenangkan para penggemar, yang telah menunggu rilis baru band ini sejak "Remember Us: Youth Part 2" pada Desember tahun lalu.

"Karena kami butuh waktu lama untuk mengeluarkan EP, kami ingin membuat pendengar senang. Dengan fokus utama kami pada lirik yang cerah, kami juga memadukan chord-chord oriental dan suara-suara rock barat yang kuat, sehingga lagu itu bisa terdengar familiar," kata Sungjin.

Paska rilisnya album ini, DAY6 akan menggelar tur bertajuk "DAY6 World Tour 'Gravity'" di lebih dari 20 kota di dunia termasuk Jakarta, New York, Paris, London, Singapore, dan Sydney.

Baca juga: BTS World Jadi Album OST Pertama dari Artis K-Pop yang Debut di Chart Soundtracks Billboard

Grup band beranggotakan Sungjin (vokal/gitar), Young K (vokal/rap/bass), Wonphil (vokal/keyboard), Jae (vokal/gitar) dan Dowoon (drum) itu debut pada September 2015 dengan EP "The Day". Mempunyai fandom bernama My Day, DAY6 sebelumnya telah menelurkan sejumlah hit seperti "Congratulations", "Letting Go", "I Smile", dan "You Were Beautiful". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com