Jumat , 18 Oktober 2019

BTS World Jadi Album OST Pertama dari Artis K-Pop yang Debut di Chart Soundtracks Billboard

15 Juli 2019 08:10 WIB


BTS dalam game BTS World. (Dok. Netmarble; Big Hit Entertainment via Instagram @bts.world.official).


Solotrust.com - BTS meraih performa baik di chart musik yang lebih luas di Billboard. Grup asal Big Hit Entertainment tersebut berhasil debut pada peringkat ke-6 chart  Soundtrack Billboard.



Dilansir dari laman Billboard (12/7/2019) waktu setempat, album itu berhasil masuk dalam chart karena sudah terjual sebanyak 10.000 unit album setara pada pekan yang berakhir 5 Juli lalu berdasarkan data Nielsen Music.

Dengan ini BTS World pun menjadi album OST pertama dari artis K-Pop yang berhasil masuk dalam chart Soundtrack di Billboard. BTS World berada tepat di bawah OST Aladdin yang pekan ini berada di peringkat ke-5. Sementara peringkat satu dipegang oleh OST Spiderman: Into The Spider Verse.

Chart Soundtrack di Billboard sendiri meranking soundtrack-soundtrack terlaris tiap minggunya di Amerika Serikat, yang diperingkat dari data penjualan sebagaimana dikompilasi oleh Nielsen Music.

Tak hanya itu, BTS World juga debut di peringkat ke-72 Billboard 200 dan ke-3 di chart World Album.

"Heartbeat", lagu yang menampilkan semua vokal BTS untuk album itu juga berhasil memuncaki chart penjualan lagu digital dunia (World Digital Song Sales) pekan ini.

Sebelumnya, 3 lagu lain yang menampilkan kolaborasi anggota BTS dengan penyanyi barat yakni Jin, Jimin & Jungkook dengan Charli XCX dalam "Dream Glow", V & J-Hope dengan Zara Larsson dengan "A Brand New Day", dan RM & Suga dengan Juice WRLD dalam "All Night" juga berhasil memuncaki chart yang sama setelah dirilis.

Selain BTS dan sejumlah artis barat, BTS World juga menyajikan lagu dari beberapa artis lain seperti "LaLaLa" dari duo indie Okdal dan "You Are Here" dari Lee Hyun. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com