Kamis , 21 November 2019

Bersejarah! BTS Akan Konser di Stadion Terbesar di Arab Saudi

16 Juli 2019 16:11 WIB


BTS. (Dok. Big Hit Entertainment).

Solotrust.com -  BTS akan kembali mencetak sejarah dengan konser musiknya. Grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook itu akan menggelar konser solo di stadion terbesar di Arab Saudi untuk pertama kalinya.

Baca juga: Survei: BTS Dilihat Sebagai Pengaruh Positif bagi Generasi Muda Oleh Generasi Senior di Korsel



Berdasarkan keterangan Big Hit sebagaimana dikabarkan Yonhap, Senin (15/7/2019), BTS akan menjadi artis non-Arab Saudi pertama yang akan menggelar pertunjukan berlevel stadion di negara tersebut.

BTS akan menggelar konser di King Fahd International Stadium (Stadion Internasional King Fahd) di Riyadh, ibukota Arab Saudi pada 11 Oktober 2019 sebagai bagian akhir tur "Love Yourself: Speak Yourself" sebelum benar-benar berakhir di Seoul, Korea Selatan.

Untuk informasi, King Fahd International Stadium adalah stadion terbesar di Arab Saudi dengan kapasitas lebih dari 68.000 tempat duduk berdasarkan data stadiumdb.com. Stadion yang dibangun pada tahun 1987 ini  menjadi stadion dengan atap terbesar di dunia. 

Dikutip dari stadiumguide.com, fitur yang menonjol dari stadion ini adalah atap dan eksteriornya yang terdiri dari 24 tenda putih besar, yang mengingatkan pada tenda Badui, yang bersama-sama membentuk bunga dan mengekspresikan luasnya gurun.

Setelah penampilan di Arab Saudi, BTS akan pulang ke Korea Selatan dan mengakhiri tur dunia ini dengan menggelar konser di Seoul pada 26, 27 dan 29 Oktober di Olympic Stadium.

Sebelumnya, Super Junior diketahui menggelar konser "Super Show 7S" di Arab Saudi, tepatnya di King Abdullah Sports City di Jeddah. Tiket sebanyak 15.000 lembar pun sold out hanya 3 jam setelah dibuka penjualannya.

Dikabarkan Arab News (13/7), penampilan Super Junior di King Abdullah Sports City adalah bagian dari Jeddah Seasons. Selain itu, dua sub unit Super Junior yakni D&E dan K.R.Y serta Stray Kids juga tampil di sana.

Baca juga: Bikin Cover Senorita, Via Vallen Trending di YouTube Indonesia

Jeddah Seasons adalah festival yang merupakan program pemerintah Arab Saudi yang berlangsung selama 41 hari dengan 150 event dan aktivitas dari lokal, regional maupun internasional. Festival itu bertujuan mempromosikan kota Jeddah sebagai destinasi wisata dan mendukung kerjasama dengan bisnis lokal. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com