Senin , 26 Agustus 2019

IZ*ONE Raih Sertifikasi Gold di Jepang dengan Buenos Aires

16 Juli 2019 00:04 WIB


IZ*ONE dalam single "Buenos Aires". (Dok. Off The Record).


Solotrust.com -  The Recording Industry Association of Japan (RIAJ) atau Asosiasi Industri Rekaman Jepang baru saja mengumumkan daftar penerima sertifikasi untuk Juni 2019 via laman resminya riaj.or.jp.



Baca juga: IZ*ONE Puncaki Chart Mingguan Oricon dengan Buenos Aires

Hasilnya, IZ*ONE menjadi salah satu artis yang mendapatkan sertifikasi gold. Sertifikasi ini diberikan pada album maupun single yang telah mencapai penjualan 100.000 kopi.

"Buenos Aires" adalah single kedua IZ*ONE di Jepang yang rilis pada 26 Juni 2019, setelah single debut mereka "Suki to Iwasetai" atau "I Want To Say I Like You" yang rilis Februari lalu. Saat ini "Suki to Iwasetai" sudah disertifikasi Platinum karena telah terjual 250.000 kopi.

"Buenos Aires" dirilis dalam beberapa versi dan semua versi berisi track utama "Buenos Aires" serta "Tomorrow". Namun, masing-masing juga berisi satu lagu lain yakni "Target", "Younger Boyfriend", atau "Human Love".

Berbeda dengan single debutnya yang penuh warna, untuk single kedua ini girlgroup beranggotakan Jang Won Young, Jo Yu Ri, Choi Ye Na, An Yu Jin, Kwon Eun Bi, Kang Hye Won, Kim Chae Won, Kim Min Ju, Lee Chae Yeon, Miyawaki Sakura, Yabuki Nako, dan Honda Hitomi itu menampilkan gaya yang chic, gelap dan terkesan misterius.

Selain IZ*ONE, single “Alligator" dari MONSTA X yang rilis pada 12 Juni 2019 juga mendapatkan sertifikasi yang sama, sehingga MONSTA X kini sudah memiliki 4 single yang disertifikasi gold di Jepang termasuk “Spotlight", “Livin’ It Up", dan “Shoot Out".

Selain keduanya, beberapa artis Jepang juga mendapatkan sertifikasi, seperti King & Prince dengan album berjudul sama yang mendapatkan 2 Platinum karena sudah terjual 500.000 kopi.

Baca juga: Ditanya Peluang BTS Menang Grammy, Ini Kata Jeff Benjamin

Album Jepang lain yang mendapat sertifikasi antara lain "Jiwaru Days" (AKB48), "Sing Out!" (Nogizaka46) dan "5×20 All the BEST!! 1999-2019" (Arashi) yang masing-masing sudah terjual 1 juta kopi. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com