Rabu , 30 September 2020

Ditanya Peluang BTS Menang Grammy, Ini Kata Jeff Benjamin

7 Juli 2019 05:01 WIB


BTS. (Dok. Big Hit Entertainment).

Solotrust.com - Bagi para penggemar K-Pop, nama Jeff Benjamin tentu sudah tak asing lagi. Jurnalis musik asal New York ini aktif menulis berita tentang K-Pop di Billboard sejak tahun 2013. CNN bahkan menyebutnya "orang yang sempurna untuk berbicara tentang K-Pop". Hingga saat ini, kita masih bisa membaca tulisan-tulisannya tentang K-Pop di Billboard.

Baca juga: IZ*ONE Puncaki Chart Mingguan Oricon dengan Buenos Aires



Terkait dengan BTS, Jeff sudah mengikuti grup asal Big Hit Entertainment itu jauh sebelum menjadi boyband terbesar di dunia seperti saat ini. Dalam wawancara dengan media-media di Seoul baru-baru ini, termasuk dengan The Korea Times, Jeff berbagi pendapatnya tentang BTS, termasuk tentang peluang mereka memenangkan penghargaan tertinggi dalam musik yakni Grammy Awards.

Sebagaimana dilansir dari The Korea Times, Jumat (5/7/2019), ketika ditanya tentang bagaimana peluang BTS memenangkan Grammy, dia menilai BTS membutuhkan lebih banyak apresiasi terkait sisi artistik mereka, karena Grammy memiliki karakteristik berbeda dengan penghargaan lain.

"Saya ingin melihat lebih banyak wawancara dimana BTS mendapatkan lebih banyak credit sebagai seniman. Mungkin ini bisa membantu mereka dalam hal seperti Grammy. Akhir-akhir ini, saya rasa belum melihat banyak wawancara menarik dimana BTS berbicara tentang inspirasi dan pengaruh artistik mereka," kata Jeff.

Lebih lanjut, ia membandingkan Billboard Music Awards (BBMAs) dengan Grammy, yangmana Grammy bukan hanya tentang performa di chart saja, melainkan sisi artistiknya.

"Billboard Music Awards semata-mata didasarkan pada angka, statistik, dan grafik, sehingga BTS dapat memperkuat posisi mereka pada 2018 sebagai grup teratas di tangga lagu AS. Tapi Grammy sedikit berbeda, yakni tentang integritas artistik, tanggapan kritis dan cara akademi memberikan suara," kata Jeff.

Jeff Benjamin juga menyebut lagu pop Latin populer "Despacito" dari Luis Fonsi yang dirilis pada 2017. Lagu itu berhasil memenangkan empat Grammy Awards Latin, tujuh Billboard Latin Music Awards, lima Billboard Music Awards, dan menerima tiga nominasi Grammy Awards.

Baca juga: Buka IMF, Wali Kota Dorong Orang Tua Tanamkan Cinta Seni Budaya Pada Anak

"BTS belum memiliki lagu crossover seperti 'Despacito'. Meskipun saya pikir BTS layak untuk Grammy, pastinya banyak yang lebih bisa dilakukan lagi," kata Jeff Benjamin. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com