Senin , 14 Oktober 2019

Kunker ke Blitar, Wali Kota Surakarta Ziarah di Makam Bung Karno

13 Juli 2019 22:20 WIB


Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo saat melaksanakan prosesi tabur bunga di Makam Bung Karno di Blitar, Jumat (12/7/2019) kemarin. (Dok. Humas Pemkot Surakarta).


BLITAR, solotrust.com – Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo bersama rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surakarta berkunjung ke Blitar untuk melaksanakan sejumlah agenda selama dua hari Jumat hingga Sabtu (12-13/7/2019).



Baca juga: Tabrak Pembatas Jalan, Mobil Pick Up Terperosok ke Selokan

Kedatangan Wali Kota bersama rombongan disambut hangat oleh Bupati Blitar Rijanto di Rumah Dinas. Pada kesempatan itu pula rombongan berziarah ke makam Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno, supaya ASN semakin mengimplementasikan Pancasila, menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang telah mengukir sejarah.

“Kunjungan selama dua hari ini untuk ziarah ke makam Bung Karno, juga untuk saling mempererat hubungan kedua kota,” ujar Rudy kepada wartawan.

Wali Kota turut menyampaikan pesan terkait pitutur Bung Karno yang selalu terngiang dalam benaknya, yakni "Yang berubah hanyalah waktu, bukan pandanganku".

“Maksudnya adalah pandangan Bung Karno terhadap NKRI dan Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara harus kita pahami bersama,” katanya.

Sementara itu, pada hari kedua agenda kunjungan diisi dengan kegiatan olahraga bersama tenis dan bulutangkis antar OPD Blitar dan Pemkot Surakarta. Sore harinya rombongan Wali Kota bertolak meninggalkan Blitar untuk kembali ke Kota Bengawan. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com