Jumat , 7 Agustus 2020

Tabrak Pembatas Jalan, Mobil Pick Up Terperosok ke Selokan

13 Juli 2019 15:02 WIB


Mobil pick up yang terperosok ke selokan ditarik mobil derek.

SOLO, solotrust.com - Kecelakaan terjadi di Jalan Ahmad Yani (Depan Kantor Damri) Manahan, Banjarsari, Kota Surakarta. Jumat malam (12/7/2019).

Baca juga: Polisi Minta Pelaku Tabrak Lari di Overpass Serahkan Diri, Atau .....



Berdasar keterangan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surakarta, Peristiwa itu terjadi pukul 20.10 WIB. Berselang 20 menit kemudian, Pihak BPBD Kota Surakarta yang mendapat laporan dari Relawan Escorting Ambulance dan Damkar (READ)  Solo, segera menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi kejadian.

Peristiwa nahas itu berawal saat mobil pickup Isuzu Panther warna putih bernomor polisi (nopol) AD 1810 KH, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat Jalan Ahmad Yani, menuju Terminal Tirtonadi Solo. Sopir diduga mengantuk saat mengemudi, sehingga mobil tidak dapat dikendalikan dan menabrak pembatas jalan. Disaat yang sama, sebuah mobil Toyota Agya warna kuning bernopol AA 8576 KC yang dikemudikan Saktiawan (26) warga Petoran RT 02 RW 07 Jebres, Surakarta, melaju dari arah timur dan terserempet mengenai bagian belakang pickup, setelah mobil pickup tersebut menabrak pembatas jalan dan akhirnya terperosok ke selokan.

Akibat kecelakaan itu, mobil pickup Isuzu Panther mengalami rusak berat dan pengemudinya dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan mobil Toyota Agya yang mengalami rusak sedang akibat benturan yang dialami. Tidak ada korban jiwa. Namun, akibat peristiwa kecelakaan itu sebagian bangunan rumah warga juga ikut menjadi sasaran, sehingga mengalami kerusakan serta merusak pembatas jalan.

Terkait peristiwa kecelakaan itu, Tim Relawan READ Solo, selaku pihak pelapor atas kejadian tersebut, M. Yudi Prasetiya kepada solotrust.com mengatakan diduga pengemudi pickup sedang dalam kondisi mengantuk.

"Informasi di lokasi kejadian diduga sopir pickupnya mengantuk saat mengemudi. Waktu kejadian kebetulan kami sedang kumpul di Pos Induk READ Solo, dekat lampu merah manahan (Hik Pak Koko), dan kami langsung turun membantu proses evakuasi bersama teman - teman relawan yang lain", tutur Yudi.

Selama proses evakuasi jalan terpaksa ditutup. Sehingga arus lalu lintas di jalur itu sempat tersendat. Selain TRC BPBD Kota Surakarta, Tim SAR gabungan yang di antaranya terdiri dari unsur Kepolisian, Satpol PP, PMI, beserta sejumlah relawan dari RSM, READ, SAR Rajawali, Pramuka Peduli, MDMC, KRI turut melakukan proses evakuasi. Upaya proses penanganan evakuasi dapat terkondisikan dan pukul 22.40 WIB arus lalu lintas pun kembali berjalan.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polresta Surakarta, IPTU Bambang Subekti mewakili Kasatlantas Polresta Surakarta, Kompol Busroni, saat dikonfirmasi solotrust.com, Sabtu pagi (13/7/2019) membenarkan adanya kejadian tersebut dan pengemudi pickup mengalami luka ringan dan sudah menjalani perawatan di rumah sakit.

"Iya benar ada kecekelakaan tadi malam. Kejadian kecelakaan dilaporkan pukul 20. 30 WIB dan langsung kami tangani. Tidak ada korban jiwa, hanya saja pengemudi pickup mengalami luka ringan dan bengkak pada bagian kaki, namun langsung dibawa ke rumah sakit dan sudah menjalani perawatan medis," jelas Iptu Bambang. (Kc)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com