Senin , 16 September 2019

BTS Adalah Boy Band dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

12 Juli 2019 13:01 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment).

Solotrust.com - BTS masuk dalam daftar 100 selebriti dengan bayaran tertinggi di dunia. Hal ini diketahui dari daftar yang dirilis Forbes via lamannya (10/7/2019) waktu setempat. BTS juga menjadi satu-satunya boy band dan artis Korea Selatan yang masuk dalam daftar itu tahun ini.

Baca juga: MV IDOL BTS Tembus 500 Juta Kali Tayang di YouTube



Grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook itu menempati peringkat ke-43 dengan estimasi pendapatan sebesar $57 juta (sekitar Rp801,13 miliar) sebelum kena pajak selama setahun terakhir.

Dilansir dari Forbes, sebagian besar pendapatan BTS berasal dari tur dunia "Love Yourself" dan kelanjutannya yakni "Love Yourself: Speak Yourself", yang mendukung trilogi album Love Yourself yakni "Her", "Tear" dan "Answer".

Setelah kesuksesan pertama BTS di Amerika Utara, Eropa dan Asia, mereka menambahkan tanggal baru dan meningkatkan konser ke level stadium.

Mulai bulan Mei, BTS menambah tanggal-tanggal baru untuk konsernya, yangmana tiket untuk dua hari di Soldier Field, MetLife dan Rose Bowl ludes terjual. Rangkaian konser stadium pertama BTS di AS berhasil meraup $44 juta dengan $7 juta lebih per malam, menurut data Billboard Boxscore.

Selain itu, dua film konser BTS juga  meningkatkan aliran uang mereka, yakni "Burn The Stage: The Movie" (November 2018) yang meraih $18,5 juta secara global dan "BTS World Tour: Love Yourself in Seoul" yang meraup $11,7 juta di seluruh dunia (tidak termasuk Korea) pada Januari lalu.

Tak hanya itu, penjualan musik BTS yakni tiga seri album Love Yourself dan album terbarunya "Map of the Soul: Persona" juga mendukung pemasukan grup asal Big Hit Entertainment itu. Sejumlah kontrak iklan dengan merek ternama seperti Hyundai dan Coca Cola juga menambahkan pendapatan mereka.

Pada Juni 2019, BTS juga merambah ke bisnis baru yakni aplikasi game bernama "BTS World", yang memungkinkan penggemar untuk mengelola BTS dari smartphone mereka. Game ini berhasil memuncaki toko aplikasi di puluhan negara di dunia begitu dirilis.

Meskipun BTS meluncurkan game ini setelah periode penilaian dari Forbes, namun bagi Forbes ini menjadi pertanda baik bagi prospek BTS untuk kembali masuk daftar tahun depan.

Untuk informasi, dalam daftar ini BTS berada di bawah sejumlah penyanyi seperti Taylor Swift, Ed Sheeran, Drake, Rihanna, Jay-Z, Beyonce, Katy Perry, dan Justin Timberlake.

Baca juga: UN Village, Lagu Debut Baekhyun EXO

Sementara itu, di bawah BTS ada sejumlah penyanyi seperti Bruno Mars, Eminem, Ariana Grande, The Chainsmokers, Lady Gaga, Kendrick Lamar, Shawn Mendes, dan Celine Dion. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com