Kamis , 21 November 2019

UN Village, Lagu Debut Baekhyun EXO

11 Juli 2019 12:22 WIB


Baekhyun EXO dalam foto konsep "City Lights". (Dok. SM Entertainment).

Solotrust.com - Baekhyun EXO debut solo dengan album "City Lights", Rabu (10/7/2019) dengan lagu utama "UN Village". Album tersebut mendapat sambutan hangat dari penggemar, terbukti dengan angka pre-order yang mencapai 400.000 kopi Senin lalu.

Baca juga: Selain BTS, EXO Juga Akan Diabadikan di The Walk of Fame Dubai



UN Village adalah nama lingkungan yang benar-benar ada, yang terletak di Hannam-dong, pusat kota Seoul dekat Sungai Han. Dalam liriknya, Baekhyun bernyanyi bahwa dia ingin membawa kekasihnya ke bukit di UN Village dan melihat bulan bersama.

"Secara teknis ini bukan UN Village. Ini adalah tempat di belakang UN Village dimana saya ingin membawa orang yang saya cintai ke sana. Namun saya sangat menyukainya karena sangat berbeda dari judul biasa untuk sebuah lagu. Jadi banyak orang mungkin tertarik dengan lirik dan judul itu sendiri," kata Baekhyun dalam showcase peluncuran album di SAC Art Hall di, Seoul selatan, sebagaimana dikutip dari JoongAng Daily (10/7).

Terkait nama album "City Lights", sebagaimana dilansir dari News1 via Soompi (10/7) Baekhyun menjelaskan, "Kekuatan superku di EXO adalah cahaya, jadi kami menamai album ini 'City Lights' untuk merefleksikan identitas saya."

Baekhyun sendiri tidak berpartisipasi dalam pembuatan album ini. Ia pun menjelaskan alasannya, "Ada banyak orang yang bisa melakukannya lebih baik daripada saya. Saya pernah mencobanya sekali, tetapi agensi saya (tidak tertarik dengan itu) dan berjalan pergi. Jadi saya pikir ini bukan jalan untuk saya."

Baekhyun menambahkan bahwa dia percaya prioritas pertamanya adalah menunjukkan stabilitasnya sebagai "pemain" daripada berpartisipasi dalam penulisan lagu.

 “City Lights” berisi 6 lagu yang diproduseri produser-produser ternama seperti Darkchild, Stereotypes, Cha Cha Malone, LDN Noise, Kenzie, DEEZ, Leon, DRESS, dan Colde.

Baca juga: Prodi S2 Ilkom UNS Kolaborasi Dengan Japelidi, Riset Tentang Literasi Digital Masyarakat Indonesia

“UN Village” sendiri adalah sebuah lagu R&B romantis yang diproduseri oleh Leon dan DRESS. Rapper Beenzino juga berkolaborasi dalam lagu “Stay Up". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com