Hard News

Lepas Ratusan Jamaah Calon Haji, Wali Kota Ingatkan Dehidrasi dan Titip Doa untuk Solo

Jateng & DIY

10 Juli 2019 13:21 WIB

Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmi menyematkan jaket kepada calon jamaah haji di Pendaphi Gede Balai Kota Surakarta, Selasa (9/7/2019).


SOLO, solotrust.com - Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo secara langsung melepas ratusan jamaah calon haji asal Kota Solo di Pendaphi Gede Balai Kota Surakarta, Selasa (9/7/2019).



Baca juga: Pertamina Tambah Pasokan Avtur 400% di Adi Soemarmo Periode Haji

Pada kesempatan itu, Wali Kota mengimbau kepada para jamaah calon haji untuk mengantisipasi dari sisi kesehatan karena suhu udara di Arab Saudi pada siang hari bisa mencapai 50 derajat celcius.

Salah satu pesan Rudy kepada para jamaah calon haji ialah harus memperbanyak minum air mineral agar tidak terserang dehidrasi.

"Bekal air minum harus banyak, dehidrasi harus diantisipasi karena di sana suhunya kalau siang hari bisa sampai 50 derajat celcius," ujar Rudy

Kepada para calon jamaah haji, Wali Kota juga memohon doa untuk persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia khususnya Kota Solo.

"Kami juga menitipkan doa supaya warga Solo bersatu bersama-sama merajut dan membangun Solo lebih baik lagi," ucap Wali Kota.

Pada kesempatan itu, Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kota surakarta Danang Sulindriyanto memaparkan, calon jamaah haji asal Kota Solo terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter).

Baca juga: Deddy Corbuzier Menolak Puluhan Tawaran Umrah dan Naik Haji

"Kloter 11 jumlahnya 250 orang bergabung dengan jamaah asal Kabupaten Klaten 102 orang, Koter 12 berjumlah 147 orang dan bergabung dengan jamaah asal Kabupaten Boyolali 205 orang yang berangkat hari ini mendarat di Madinah sedangkan Kloter 96 ada 5 jamaah berangkatnya 5 Agustus nanti mendaratnya di Mekkah," jelas Danang. (adr)

()