Jumat , 23 Agustus 2019

Sutopo Purwo Nugroho adalah Sosok Pencerahan dan Inspirasi Kebencanaan

8 Juli 2019 15:55 WIB


Prosesi pemakaman alm Sutopo Purwo Nugroho.

BOYOLALI, solotrust.com- Prosesi pemakaman Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Senin (8/7/2019) berlangsung haru. Ratusan pelayat memadati tempat pemakaman umum (TPU) Sanolayu, Boyolali sekitar 500 meter dari rumah duka  Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali Kota, Kabupaten Boyolali.

Baca juga: Sutopo Dimakamkan Hari Ini, Kepala BNPB Mengenang Sosok Sang Pahlawan Kemanusiaan



Prosesi pemakaman alm Sutopo dipimpin langsung oleh Kepala BNPB, Letjen Doni Monardo dan dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan BNPB Propinsi Jawa Tengah (Jateng), serta jajaran Pemkab Boyolali, salah satunya tampak hadir Gubernur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo juga sejumlah relawan BPBD dari beberapa kabupaten di Jateng. 

Selain para pejabat, terlihat ratusan warga tampak ikut melayat menghantarkan almarhum menuju peristirahatan terakhir.

Kepala BNPB Letjen Doni Monardo menegaskan, bahwa bangsa Indonesia umumnya dan BNPB khususnya, begitu kehilangam sosok panutan dan pejuang kemanusiaan seperti almarhum Sutopo.

“Almarhum adalah sosok yang baik dan sering menginformasikan bencana di Indonesia. Ia juga pejuang kemanusian,” katanya kepada wartawan,usai pemakaman di Boyolali, Senin (8/7). 

Dikatakanya, pengabdian dan perjuangan almarhum dalam memberikan pencerahan dan inspirasi di bidang kebencanaan sungguh nyata.

Baca juga: BPBD: Belum Ada Laporan Korban Jiwa Maupun Kerusakan Pasca Gempa M 7,1 Semalam

“Ia adalah inspirasi bidang kebencanaan. Maka tak heran, respon dan apresiasi publik demikian besar terhadap berita kepergian almarhum menghadap sang Khaliq,” tandasnya. (Jaka)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com