Hard News

Film Say I Love You, Kisah Inspiratif SMA Selamat Pagi Indonesia, Tayang di Bioskop Hari Ini

Jateng & DIY

4 Juli 2019 13:27 WIB

Para pemain Say I Love You saat menggelar meet and greet di Mall Solo Paragon, Sabtu (15/6/2019).


SOLO, solotrust.com- Say I Love You resmi tayang di bioskop Indonesia Kamis (4/7/2019). Film bergenre drama komedi romantis tersebut berkisah tentang realita penonton Indonesia, dengan kedekatan emosi dan khas film romantis anak muda.



Baca juga: Pemain Film Say, I Love You Sapa Warga Solo

Produser film, Sahrul Gibran, menerangkan, ide pembuatan film Say I Love You terinspirasi dari perjalanan hidup anak-anak sekolah SMA Selamat Pagi Indonesia di Batu, Malang. Kisah mereka mengubah sekolah “kandang ayam” menjadi sekolah terpandang dan kini menjadi sekolah rujukan belajar wirausaha di Indonesia.

SMA Selamat Pagi Indonesia adalah sekolah gratis untuk anak tidak mampu dan yatim piatu dari seluruh kepulauan Indonesia dan dari seluruh agama resmi di Indonesia, dengan tidak melihat kemampuan dalam bidang akademis.

“SMA Selamat Pagi Indonesia, di Batu, Malang, dikenal sebagai sekolah penghasil lulusan yang punya kemandirian. Mereka mampu mengelola hotel, mampu mengelola tempat wisata, perkebunan, sampai produksi makanan ringan,” kata Sahrul kepada solotrustcom, Kamis (4/7/2019).

Sebelum rilis hari ini, Say I Love You telah menyambangi 26 kota di seluruh Indonesia, termasuk Kota Solo tepatnya di Mall Solo Paragon, Sabtu (15/6/2019) lalu. Sahrul Gibran menuturkan, bahwa cerita tokoh-tokoh di film juga masih eksis dan menarik, bahkan mereka kerap diundang menjadi nara-sumber yang mampu menjadikan cerita film lebih realistis.

“Kisah mereka sudah pernah diangkat di acara bincang-bincang seperti di Kick Andy, Hitam Putih, maupun program TV lainnya,” bebernya.

Film garapan rumah produksi Multi Buana Kreasindo (MBK) ini sangat pas untuk mengisi liburan anak-anak sekolah. Dengan rating sensor usia 13 tahun ke atas, menjadikan film SILY bisa disaksikan minimal pelajar SMP.

“Jadi tidak ada masalah kalau harus bersaing dengan film-film blockbuster. Saya yakin masih banyak penonton film Indonesia yang akan mengisi liburan sekolah ke bioskop,” ujar Sahrul

Film ini dibintangi Verdi solaiman, Dinda Hauw, Alvaro Maldini Siregar, Rachel Amanda, Teuku Ryzki, Nadira Octova, Shenina Cinnamon, Ashilla Zahrantiara, Olga Lidya, Butet kertarejasa, Meriza Febriani, Teuku Rifnu Wikana. Dalam film ini tokoh Sheren (diperankan Dinda Hauw), Robet (Aldi Maldini), Ridwan (Teuku Ryzmi), Sayydah (Rachel Amanda), Dila, Yohana, Olfa, Wayan, merupakan karakter-karakter di film yang masih bisa menuturkan perjalanan hidup mereka. Dan Julianto Eka Putra atau biasa dipanggil Koh Jul menjadi tokoh yang menanamkan semangat mewujudkan mimpi besar mereka.

“Tentu saja mereka berhasil. Namun proses dan perjalanan bagaimana anak-anak SMA Selamat Pagi Indonesia membangun dan meraih mimpi mereka, itu yang harus disaksikan di filmnya. Silakan, mumpung libur, silakan berjamaah baper di bioskop nonton Say I Love You,” ucapnya.

“Film ini juga mendapat testimoni sangat positif dari WalI Kota Batu, Malang, yang tidak menyangka hasil filmnya sangat emosional, beliau mengaku berkali-kali harus menghapus air mata. Selain itu, beliau berharap lewat film Say I Love You kota Batu juga makin dikenal,” pungkas Sahrul.

Film besutan sutradara Faozan Rizal (Habibie & Ainun) diharapkan menjadi film inspiratif dengan moral story yang mudah dipahami.

 “Saya hanya ingin film Say I Love You ini diingat penonton karena kekuatan cerita masing-masing tokoh. Sangat emosional memang benar, sangat menyentuh iya. Tapi Say I Love You harus mampu menghibur penontonnya,” ungkap Faozan Rizal.

 

Sinopsis :

Say I Love You. Saat cinta tak lagi sekadar milik berdua, Cinta memiliki makna yang lebih indah. Sheren (Dinda Hauw) tidak hanya mengejar mimpinya, tetapi dia juga berjuang demi cinta. Sheren adalah cewek energik, penuh ide dan penuh harapan. Diam-diam dikagumi Robet (Alvaro Maldini), cowok tengil dan selalu bikin masalah di sekolah.

Baca juga: MBK Rilis Trailer Film "Say I Love You": Kisah Kehidupan Sekolah di Batu Malang

Bersama dengan Sayydah, Olfa, Yohana, dan Ridwan, Sheren mencoba membangun reputasi sekolah mereka sehingga sekolah lain tidak meremehkan mereka. Sheren punya ikatan kuat dengan sekolah yang telah memberinya sejuta impian dan harapan. Sayang, tidak mudah bagi Sheren maupun Robet memperjuangkan cinta mereka. Karena aturan ketat yang diberlakukan sekolah. (adr)

(wd)