Sabtu , 7 Desember 2019

Bermain HP Saat Isi BBM, Faqih Terbakar di Dalam Mobil

3 Juli 2019 14:17 WIB


Ilustrasi mobil terbakar.

TEMANGGUNG - Muhammad Faqih Rifandi (8) dan Supiyono Hakim (40) warga Dusun Kebondalem Rt 04 Rw 01 Desa Kebondalem Bejen Temanggung yang merupakan ayah dan anak menderita luka bakar, setelah mobil Kijang AA 9241 SE dilalap si jago merah di SPBU Candiroto, Jalan Candiroto - Ngadirejo Temanggung, Senin (1/7/2019).

Baca juga: Sial.. Pulang Mengantar Rosok, Mobil Malah Terbakar



Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.51 WIB, saat itu seorang pegawai SPBU selesai mengisi BBM jenis pertalite sebanyak tiga jeriken yang berada di dalam mobil Supiyono.

"Saat Supiyono menutup jeriken yang ketiga tiba-tiba ada sumber api dari dalam mobil. Supiyono lalu menyambar anaknya untuk dibawa keluar dan menjauh," kata Henny

Ia mengatakan pada saat kejadian itu Faqih sedang bermain telepon genggam di dalam mobil. Faqih menderita luka bakar pada muka, tangan, punggung, kaki, dan rambutnya hampir habis. Sedang Supiyono menderita luka bakar pada tangan," katanya.

Menurut Henny, api diduga berasal dari kontak antara telepon genggam dan uap pertalite. Sedangkan kerugian mencapai Rp 500 juta, yakni kerugian mobil dan rusaknya SPBU. Ia pun mengingatkan pada warga untuk tidak menghidupkan atau bermain telepon genggam saat berada di area terlarang, seperti SPBU karena bisa memicu api dan berdampak kebakaran.

Baca juga: Dua Mobil dan Gudang Kayu Terbakar Hampir Bersamaan

Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Gito Walngadi mengatakan, korban kini dalam perawatan RSK Ngestiwaluyo Parakan. Selain mobil, kebakaran juga menghanguskan sebagian atap SPBU, namun kebakaran berhasil dikuasai sehingga tidak meluas setelah diterjunkan 3 unit pemadam, 3 water supply dan 1 unit firejeep. "Kebakaran berhasil dilokalisir dan tidak meluas," katanya.  #teras.id

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com