Hard News

Sial.. Pulang Mengantar Rosok, Mobil Malah Terbakar

Jateng & DIY

21 Juni 2019 08:53 WIB

Mobil pengangkut rosok terbakar di Jalan Tulung-Mundu tepatnya di Desa Sorogaten, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten.

KLATEN, solotrust.com- Sebuah mobil bak pengangkut rosok, Kamis (20/6/2019) sore terbakar di Jalan Tulung-Mundu tepatnya di Desa Sorogaten, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten.

Mobil rosok dengan nomor polisi AD 1655 MJ terbakar akibat konsleting di bagian mesin, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Terbakarnya mobil bak pengangkut tersebut sempat direkam oleh warga dalam durasi sekitar 9,7 detik. 



Baca juga:

Mobil Warga Purwosari Dibakar Orang Tak Dikenal

Mobil rosok yang dikemudikan Riko warga Dukuh Satriyan, Desa Kemiri, Tulung, Klaten tersebut terbakar pada Kamis sore sekitar pukul 15.30 WIB. Dalam kebakaran itu, api membakar hampir seluruh badan mobil.

Saksi mata di lokasi kejadian, Nur Hidayat warga Dukuh Satriyan mengatakan, kebaran bermula saat mobil pengangkut rosok tersebut hendak pulang ke rumahnya sehabis mengantar rosok dari langganannya. Saat itu mobil sedang melaju dari arah Tulung menuju Mundu atau pulang ke rumahnya di Dukuh Satriyan.

 “Itu konsleting listrik. Ya, beruntung saja kondisi mobil kosong, kalau isi rosok wah ya habis semua. Ini mau pulang, sehabis nganter rosok di tempat langgananya,”kata dia saat ditemui solotrust.com di lokasi kejadian.

Ia menceritakan, kejadian itu tiba-tiba sopir mendengar percikan listrik dari mesin mobil tidak lama kemudian ada kepulan asap dan api pada bagian mesin.  Melihat ada kepulan asap, sopir langsung turun untuk menghindari kobaran api.

“Sopir sempat panik. Tapi kebetulan sore ini banyak orang yang pulang kerja, jadi pemadaman api ini dibantu warga yang saat itu melintas di jalan ini,” ujar dia.   

Sekitar setengah jam kobaran api pada mobil bak pengangkut rosok tersebut berhasil dipadamkan.

Setelah berhasil dipadamkan mobil tersebut diderek oleh rekannya untuk dibawa ke bengkel terdekat. (Jaka)

(wd)