Sabtu , 19 Oktober 2019

Warga Asal Klaten Tertangkap Densus 88 di Ponorogo

01 Juli 2019 11:58 WIB


Ilustrasi.

PONOROGO, solotrust.com- Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror berhasil menangkap seorang terduga teroris, berinisial BTK (42) warga asal Klaten, Jawa Tengah pada saat perjalanan menuju Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (30/6/2019), sekitar pukul 14.30 WIB.

Baca juga: Eks Napiter Turut Berupaya Tanggulangi Paham Terorisme



Melansir dari laman Tribratanews, sebelumnya Tim Densus 88 AT sudah memantau lama BTK dan telah mengikuti gerak-gerik BTK dari wilayah Desa Soco Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri sampai wilayah Kabupaten Ponorogo.

Aksi penangkapan tersebut dilakukan Tim Densus 88 di Jalan Alternatif Wonogiri-Ponorogo di Desa Pohijo, Kecamatan Sampung, Ponorogo.

Awal mula penangkapan tersebut bermula pada saat Tim Densus 88 yang berpakaian preman menggunakan roda empat dan sepeda motor mencegat Toyota Avanza Silver berplat B 1844 POD yang saat itu sedang dikendarai terduga seorang diri.

Pada saat penangkapan tersebut, BTK diminta untuk keluar mobil dan tiarap kendati demikian tidak ada perlawanan dari BTK.

Sementara seorang warga sekitar Sugianto mengatakan, Densus tampak bersiaga dengan senjata terarah ke BTK sampai petugas lain selesai memborgolnya.

"Ada beberapa warga yang tadi sempat mengambil gambar (foto/video) saat penggerebekan terjadi. Namun kemudian mereka didatangi petugas dan diminta untuk dihapus," kata Sugianto dilansir dari Antara.

Dikonfirmasi dengan hal itu, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant membenarkan kejadian tersebut.

"Iya benar, ada penangkapan," katanya.

Baca juga: Polisi Usut Kaitan Pelaku Bom Kartasura dengan Sel Tidur Teroris

Setelah penangkapan tersebut, terduga teroris tersebut langsung diamankan dan dibawa ke Jakarta untuk diproses lebih lanjut. BTK diketahui mengontrak rumah di Perumahan Grisimay, Blok C-14, Kelurahan Mangunsuman, Siman, Ponorogo.

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »