Serba serbi

Donasi WANNA ONE Selamatkan 33 Pasien Penyakit Jantung

Musik & Film

27 Juni 2019 06:05 WIB

WANNA ONE. (Dok. Instagram @wannaone.official).


Solotrust.com - Donasi yang pernah diberikan WANNA ONE telah menyelamatkan banyak jiwa. Pada 2018, boygroup tersebut menggelar kampanye “Heart Light: Turn on the Light of the Heart” atau "Cahaya hati: Nyalakan cahaya hati" dan mendonasikan dana sebesar 100 juta Won (sekitar Rp1,2 miliar) untuk Korea Heart Foundation.



Pada 24 Juni 2019, Korea Heart Foundation membagikan hasil dari kampanye dan donasi tersebut via Instagramnya.

Baca juga:

Lebih Lama dari WANNA ONE, Boygroup dari Produce X 101 Akan Aktif Selama 5 Tahun

"100 juta Won yang disumbangkan oleh grup idola WANNA ONE tahun lalu telah menyelamatkan nyawa dari 33 pasien penyakit jantung. Kampanye 'Heart Light: Turn on the Light of the Heart', yang dimulai dengan ide leader Yoon Ji Sung dan didorong oleh anggota lain akan diingat oleh pasien penyakit jantung selamanya," demikian caption dalam postingan tersebut.

Dalam postingan itu, terunggah pula sebuah surat yang ditulis oleh ibu dari salah satu pasien yang dibantu oleh WANNA ONE. Dalam suratnya, ibu itu menuliskan bahwa putranya sukses menerima operasi katup paru tahun lalu.

"Sebagai ibu dari seorang pasien cacat jantung bawaan, sungguh memilukan bahwa ia harus menjalani operasi beberapa kali. Ini adalah kali ketiganya ia menerima operasi dimana dadanya harus dibuka, jadi itu bahkan lebih sulit, karena ia menerima operasi berkali-kali," tulisnya.

Ibu tersebut juga menuliskan bahwa bibir putranya yang menjadi biru dan mengalami kesulitan setiap kali berjalan menaiki tangga, berenang, atau berolahraga kini benar-benar membaik setelah menjalani operasi. Kulitnya pun menjadi lebih sehat.

"Karena kami telah dapat kembali ke kehidupan normal, kami akan selalu hidup dengan rasa terima kasih kepada anggota WANNA ONE. Ini semua berkat dukungan dari Korea Heart Foundation dan WANNA ONE. Kami akan mendukung musik kalian," tambahnya.

"Karena kalian (WANNA ONE) telah membantu anak saya untuk dapat tumbuh sehat, saya juga akan bekerja keras membesarkan anak saya agar menjadi seseorang yang bisa membalas kebaikan ini. Terima kasih dan selalu sehat. Saya akan berdoa untuk kesuksesan musik kalian," tutupnya. (Lin)

(wd)