Serba serbi

Yunho Puncaki Chart Oricon dengan Album Debutnya

Musik & Film

20 Juni 2019 03:16 WIB

Yunho TVXQ. (Dok. SM Entertainment).

Solotrust.com - Album debut solo dari Yunho TVXQ terus mencatatkan hasil yang baik di berbagai chart, termasuk chart Oricon di Jepang.

Pada Rabu (19/6/2019), Oricon mengabarkan via laman resminya bahwa album Yunho "True Colors" berhasil memuncaki chart album digital mingguannya, yakni per pekan yang berakhir pada 24 Juni nanti.



Baca juga:

Yunho TVXQ, Pekerja Keras yang Menginspirasi

Selain itu, album dengan lagu utama "Follow" itu juga menempati peringkat ke-5 dalam chart album mingguan.

Rilis pada 12 Juni lalu, “True Colors” berhasil memuncaki chart iTunes di paling tidak 15 negara di dunia termasuk Indonesia, Jepang, Arab Saudi, Argentina dan Rusia.

Di Korea Selatan, album tersebut juga memuncaki chart seperti Hanteo dan Synnara Records. “Follow" juga memuncaki chart untuk MV Korea Selatan di QQ Music Cina.

 “True Colors” berisi 6 lagu yang diciptakan oleh penulis-penulis lagu kenamaan seperti Thomas Troelsen yang pernah menulis lagu-lagu untuk Justin Bieber dan David Guetta. BoA dan rapper Giriboy juga berkolaborasi dengan Yunho dalam album ini.

Baca juga:

Yunho TVXQ Puncaki Chart iTunes Global dengan Album Debutnya

"True Colors" adalah album dengan konsep tiap lagunya memiliki emosi dan gaya vokal yang berbeda serta diasosiasikan dengan warna. Misalnya lagu “Change the World” yang dikaitkan dengan warna putih karena liriknya yang positif.

"Pesan yang ingin saya bagikan adalah bahwa ada berbagai warna dalam hidup. Publik menganggap saya sebagai penampil, tetapi saya juga ingin menunjukkan kepada mereka jenis musik yang saya sukai dan mengubah nada suara saya untuk setiap lagu. Saya ingin orang-orang melihat bagaimana saya menjadi dewasa dari anak lelaki yang pertama kali mereka lihat," kata Yunho saat peluncuran albumnya. (Lin)

(wd)