Sabtu , 20 Juli 2019

Setelah BTS, EXO dan WINNER, Kini Stray Kids Dipilih Jadi Ambassador Budaya Korea Selatan

19 Juni 2019 19:34 WIB


Stray Kids dipilih sebagai ambassador budaya Korea Selatan. (Dok. KOCIS via Yonhap).


Solotrust.com - Stray Kids dipilih sebagai grup K-Pop selanjutnya yang dipercaya menjadi ambassador kehormatan Korea Selatan untuk mempromosikan konten-konten budaya ke luar negaranya. Hal ini dikabarkan lembaga pemerintah terkait, Selasa (18/6/2019) sebagaimana dilansir dari Yonhap.



Baca juga: Stray Kids Akan Comeback dengan Cle 2: Yellow Wood

 

Dengan penunjukan ini, Stray Kids akan bergabung dengan berbagai acara dari Korean Culture and Information Service (KOCIS) untuk mempromosikan imej Korea Selatan di ranah global, termasuk Hallyu yang kini tengah meningkat kepopularitasannya.

Sebelum Stray Kids, organisasi yang berada di bawah Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan ini telah bekerjasama dengan BTS pada 2016, kemudian EXO pada 2017 dan WINNER pada 2018.

Kim Taehoon, kepala KOCIS mengatakan, "Saya harap pemuda di seluruh dunia dapat menjadi lebih akrab dengan Korea Selatan dan meningkatkan minat mereka pada negara ini melalui Stray Kids."

Pemberitahuan ini datang sehari sebelum Stray Kids merilis album terbaru mereka "Cle 2: Yellow Wood". Album ini rilis setelah 3 bulan lalu mereka meluncurkan “Cle 1 : Miroh", album yang berhasil debut di peringkat ke-3 chart World Albums di Billboard.

Debut pada 2018, Stray Kids dikenal sebagai pendatang baru yang sukses di dunia K-Pop. Grup beranggotakan Bang Chan, Woo Jin, Lee Know, Chang Bin, Hyun Jin, Han, Felix, Seung Min dan I.N. tersebut baru saja menyelesaikan turnya di Amerika Serikat dengan menyambangi Newark, Los Angeles dan Houston. Juli nanti grup asal JYP Entertainment itu akan melanjutkan turnya ke Eropa yakni di London, Paris, Berlin, dan Moscow. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »