Hard News

Kasatlantas: Material SIM Telah Mencukupi

Jateng & DIY

19 Juni 2019 00:06 WIB

Kasatlantas Polresta Surakarta Kompol Busroni

SOLO, solotrust.com - Beredarnya kabar menyangkut kekosongan material Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kantor Pelayanan Satpas Satlantas Polresta Surakarta mendapat tanggapan serius dari Kasatlantas, Kompol Busroni.

Baca juga: Material SIM di Satlantas Surakarta Kosong? Ini Penjelasan Kasatlantas



Saat ditemui wartawan Selasa (18/6/2019) siang, di ruang kerjanya, Kompol Busroni menjelaskan bahwa kabar tersebut adalah tidak benar. Pihaknya mengatakan, meski sempat mengeluarkan surat keterangan SIM namun, untuk saat ini material SIM telah datang dan tercukupi. 

"Mengenai kabar yang beredar bahwa material SIM di Satlantas Polresta Surakarta kosong, itu tidak benar. Saat ini, material SIM telah mencukupi," jelas Kasatlantas Polresta Surakarta, Kompol Busroni.

Mantan Kasat Sabhara Polresta Surakarta itu pun mengatakan pihaknya telah menerima sebanyak 3000 lembar material SIM dari Ditlantas Polda Jawa Tengah. Jumlah tersebut dinilai masih mencukupi untuk kebutuhan bagi para pemohon SIM hingga beberapa pekan kedepan. 

"Jumlah material tersebut masih mencukupi. Intinya, untuk saat ini hingga beberapa pekan ke depan stok material SIM masih tetap aman," ungkap Busroni.

Pihaknya pun memberikan bantahan dan menegaskan agar masyarakat tidak mempercayai beredarnya informasi yang berisi imbauan untuk melakukan pengurusan SIM di wilayah masing - masing sesuai dengan penerbitan KTP karena kosongnya material SIM di Kantor Pelayanan Satpas Satlantas Polresta Surakarta itu.

"Terkait pengumuman tersebut, kami memberitahukan kepada masyarakat bahwa pengumuman itu bukanlah dari pihak Satlantas Polresta Solo. Bahkan hingga saat ini kami pun tidak mengetahui siapa pelaku pemasang pengumuman tersebut. Jadi, kami persilahkan bagi masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan maupun permohonan SIM baru ke Satpas Satlantas Polresta Surakarta. Sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan," pungkas Busroni. (Kc)

(wd)