Kamis , 28 Januari 2021

Jimin BTS Belajar Bahasa Inggris dengan Menonton Film Animasi

18 Juni 2019 05:12 WIB


Jimin BTS. (Foto: Big Hit Entertainment).


Solotrust.com - Beragam cara dilakukan orang untuk belajar bahasa asing, termasuk dengan menonton animasi. Tak terkecuali Park Jimin, salah satu anggota BTS yang ternyata belajar Bahasa Inggris dari film animasi "Boss Baby".



Baca juga:

V dan J-Hope BTS Berkolaborasi dengan Zara Larsson dalam A Brand New Day

RM dan Jimin BTS baru-baru ini melakukan siaran V live. RM mengatakan bahwa selama 10 jam perjalanan ke London untuk tur konser "Love Yourself: Speak Yourself", semua anggota BTS tidur kecuali Jimin. Ia tak tidur karena belajar Bahasa Inggris 8 jam penuh di dalam pesawat.

"Saya mulai belajar karena ingin membantu leader hyung (RM), karena dia bekerja sangat keras di luar negeri," kata Jimin setelah mendengar RM begitu kagum akan tekadnya dalam belajar.

Jimin juga mengatakan bahwa dia belajar dengan menyaksikan film animasi "Boss Baby" dengan diulang-ulang dan mencari arti kata-kata yang tidak ia ketahui.

Seperti diketahui bahwa RM adalah seperti juru bicara BTS ketika mereka berada di luar negeri, karena hanya dia yang lancar berbahasa Inggris. RM juga berperan layaknya penerjemah yang menerjemahkan wawancara BTS dengan media luar negeri.

Hampir sama dengan Jimin, salah satu metode RM dalam belajar Bahasa Inggris adalah dengan menonton. Dalam acara Ellen Show, RM pernah mengungkapkan bahwa dia belajar Bahasa Inggris dari serial "Friends". Dia mengatakan bahwa ketika ia berusia 14 atau 15 tahun, di Korea Selatan kala itu ada sindrom dimana para orangtua mengharuskan anaknya untuk menonton "Friends". Ibu RM pun membeli semua seri DVD "Friends". RM yang awalnya menonton dengan subtitle Korea kemudian beralih ke subtitle Inggris, sampai akhirnya tidak menggunakan subtitle. Ia juga pernah mengatakan belajar Bahasa Inggris dari menonton drama maupun film. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com