Hard News

Pendaftaran Peserta Pemilihan Putra Putri Solo 2019 Akan Dibuka 1-18 Juli

Jateng & DIY

14 Juni 2019 15:03 WIB

Pemilihan Putra Putri Solo 2018.

SOLO, solotrust.com- Pemilihan Putra Putri Solo akan kembali digelar di tahun 2019. Ajang tersebut rencananya akan dihelat pada bulan Juli mendatang di Balaikota Surakarta dengan mengangkat tema The Spirit Of Indonesia yang sekaligus diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Solo.

Baca juga: Lestarikan Permainan Tradisional, Putra - Putri Solo Ajak Lare-Lare Dolanan Sore



Menurut Koordinator panitia, Abi Rafdi Rutama Surya selaku koordinator event mengatakan, bahwa untuk pendaftaran peserta akan mulai dibuka mulai tanggal 1 hingga 18 Juli, dengan menargetkan sebanyak 120  peserta untuk proses seleksi hingga babak grand final.

"Penyelenggaraan tahun ini harapannya kita bisa target 120 peserta. Untuk proses tes seleksi nantinya ada dua tahap, yaitu public speaking dan tes tertulis untuk tahap pertama, dilanjutkan tes tahap kedua yaitu wawancara. Kemudian akan ambil 10 pasang putra-putri dari peserta terpilih untuk selanjutnya mengikuti karantina peserta sampai menuju babak grand final," jelas Abi saat dijumpai solotrust. com di Kantor Dinas Pariwisata Surakarta (Kamis, 13/6/2019). (kc)

(wd)