Selasa , 16 Juli 2019

BTS Puncaki Chart Social 50 di Billboard 100 Minggu Berturut-turut

13 Juni 2019 21:41 WIB


BTS. (Foto: Big Hit Entertainment).


Solotrust.com - BTS kembali mencatatkan capaian impresif di chart Billboard, tepatnya dalam chart Social 50. Pada chart tertanggal 15 Juni 2019, BTS masih bertahan di peringkat pertama, yang berarti ini adalah tepat 100 minggu berturut-turut BTS merajai chart tersebut. Dan jika ditotal, sudah sebanyak 130 minggu BTS pernah memuncaki chart tersebut.



Baca juga: BTS Beri Penghormatan untuk Freddie Mercury di Wembley

 

BTS pertama kali berada di posisi pertama chart tersebut pada 29 Juli 2017. Dengan ini BTS pun semakin mengukuhkan namanya sebagai artis yang paling lama berada di posisi pertama secara berturut-turut tiap minggunya.

Pada 14 Agustus 2018, BTS diketahui berhasil mematahkan rekor Justin Bieber di Social 50 dengan berhasil menempati peringkat pertama selama 57 minggu berturut-turut, yangmana sebelumnya Justin Bieber bertahan selama 56 minggu berturut-turut di sana.

Kendati demikian dalam hal jumlah keseluruhan, BTS saat ini berada di posisi kedua sebagai artis yang paling banyak berada di posisi pertama chart Social 50. Posisi pertama masih dipegang Justin Bieber dengan 163 minggu, namun tidak berturut-turut.

Social 50 adalah chart yang dihasilkan dari data yang ditracking oleh perusahaan analitik Next Big Sound, yang kemudian meranking artis-artis yang paling populer di sejumlah media sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook, YouTube, dan Wikipedia.

Metodologi chart ini adalah menggabungkan antara penambahan teman/fans/followers bersama dengan jumlah tampilan page-nya dan engagement-nya.

BTS adalah grup yang bisa membangun engagement yang sangat erat dengan para penggemarnya di media sosial. Hasilnya, predikat Top Social Artist pun telah mereka dapatkan selama tiga tahun berturut-turut yakni tahun 2017, 2018 dan 2019 di Billboard Music Awards (BBMAs).

BTS kini memiliki 20,4 juta pengikut Twitter. Jumlah ini adalah yang paling besar yang dimiliki oleh artis asal Korea Selatan. Channel YouTube mereka yakni BANGTANTV pun telah memiliki lebih dari 19 juta subscriber. Akun Instagram BTS yakni @bts.bighitofficial juga sudah memiliki 18,7 juta pengikut. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com