Senin , 14 Oktober 2019

BTS Beri Penghormatan untuk Freddie Mercury di Wembley

13 Juni 2019 09:25 WIB


Queen dalam konser Live Aid tahun 1985 (atas) dan BTS dalam konser "Love Yourself: Speak Yourself" tahun 2019. (Foto: Instagram Queen @officialqueenmusic; Big Hit Entertainment).


Solotrust.com - BTS baru-baru ini berhasil mengukir sejarah di Inggris dengan menjadi artis Asia pertama yang berhasil menjual habis tiket konsernya di Stadion Wembley, stadion terbesar di Inggris.



Dengan itu BTS pun menjadi artis ke-12 yang hingga saat ini berhasil menjual habis tiket konsernya di stadion berkapasitas 90.000 kursi tersebut.

Selain BTS, 11 artis lain yang bisa menjual habis seluruh tiket konser di Wembley adalah Queen, Michael Jackson, Muse, Madonna, Beyonce, One Direction, Eminem, Spice Girls, Oasis, Take That, dan Ed Sheeran.

BTS awalnya berencana untuk menggelar konser semalam saja di sana, namun mereka mengubahnya menjadi dua hari (1-2 Juni) karena tiket konser terjual habis hanya dalam waktu 90 menit. Selama dua hari, ada total 120.000 penggemar yang menghadiri konser tersebut.

Dalam konser tersebut, BTS menyanyikan 24 lagu selama lebih dari 2 jam, di hadapan 60.000 penonton tiap malamnya.

Salah satu yang menjadi sorotan dari konser tersebut adalah pada saat encore, yangmana BTS yang dipimpin Jin memberikan penghormatan kepada Freddie Mercury, vokalis dari band legendaris Queen.

Jin menirukan chant "ay-oh" dari Freddie Mercury kepada para penonton yang hadir, yang mengacu pada penampilan Queen dalam konser Live Aid tahun 1985 silam. Aksi Jin tersebut sontak disahut oleh ARMY (sebutan fans BTS) yang ada di sana.

Dalam konser itu, Jin juga memuji London yang menjadi rumah bagi para musisi besar. Beberapa waktu sebelumnya dia juga mengatakan telah menonton “Bohemian Rhapsody", film biografi tentang kehidupan Freddie Mercury dan Queen. Suga, anggota BTS yang lainpun pernah mengatakan bahwa ia bermimpi untuk tampil di Wembley setelah menonton Queen di Live Aid ketika masih kecil.

Momen Jin yang menirukan aksi Freddie Mercury itupun diposting di akun Twitter resmi Freddie Mercury, dengan caption “Sangat senang melihat warisan ini hidup."

Para penggemar pun memberikan reaksi yang positif untuk penghargaan yang dilakukan Jin tersebut. Salah satunya dengan menuliskan "Kami akan selalu memiliki Freddie. Dia tidak dilupakan, inspirasi sejati bagi generasi baru seniman dari seluruh dunia. Jin menghormati Freddie dengan cara yang ikonik".

Di Inggris BTS pun menorehkan capaian luar biasa dalam chart Official. Grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook tersebut berhasil menjadi artis Korea Selatan pertama yang memuncaki chart album Official dengan mini album (EP) "Map of the Soul: Persona".

"Persona" adalah album keempat BTS yang berhasil berada di Top 40 chart album Official, mengikuti tiga album sebelumnya yakni seri dari album Love Yourself (Her, Tear, dan Answer).

Setelah Wembley, BTS melanjutkan konsernya di Stade de France, Paris. Jika ditotal, BTS berhasil mendatangkan 230.000 penonton dari dua lokasi tersebut. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »