Rabu , 16 Oktober 2019

Arus Balik, Bandara Soetta Tambah Area Parkir

7 Juni 2019 23:00 WIB


Ilustrasi.


TANGERANG - Pengelola Bandara Internasional Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten menambah fasilitas area parkir selama arus balik Idul Fitri 1440 Hijriah. Hal ini didasarkan pada perkiraan penambahan kebutuhan area parkir akibat membludaknya jumlah orang yang ingin menjemput keluarganya.



Baca juga:Bandara Adi Soemarmo Tingkatkan Keamanan

 

"Antisipasi juga kalau kedatangan penumpang terjadi di waktu yang bersamaan. Jadi tak ada kemacetan di kawasan bandara," kata Chairul, Chief of Officer Incharge Bandara Soekarno - Hatta, Jumat (7/6/2019).

Menurut dia, penambahan area parkir juga akan menurunkan jumlah kendaraan yang menunggu sepanjang terminal kedatangan. Petugas Bandara juga akan langsung melarang dan mengusir kendaraan yang mencoba berhenti di area tersebut.

"Jadi, tak ada lagi kendaraan yang parkir sembarangan saat menjemput sebab sudah tersedia semuanya," ujar dia.

Puncak arus balik lebaran di Bandara Soekarno - Hatta Tangerang Banten diprediksi akan terjadi pada hari Sabtu-Minggu (8-9/6/2019). Sejak H-7 Idul Fitri jumlah penumpang yang berangkat atau pulang melalui Bandara Soekarno-Hatta sebanyak 1.206.253 orang.

Sementara itu, untuk jumlah pesawat yang dioperasikan selama kurun waktu yang sama yakni H-7 hingga H-1 mencapai sembilan ribu pesawat dengan rata - rata 1.000 penerbangan per hari. #teras.id

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com