Rabu , 16 Oktober 2019

Polisi Geledah Rumah Pelaku Bom Kartasura

4 Juni 2019 12:09 WIB


Polisi berjaga di depan rumah terduga pelaku bom bunuh diri di depan pos pantau Kartasura.


SUKOHARJO, solotrust.com- Pasca bom bunuh diri di Pospam Pantau simpang tiga tugu Kartasura pada Senin (3/6/2019), Tim Inavis Polda Jateng langsung melakukan penggeledahan di rumah terduga RA, di Dukuh Kranggan, Desa Wirogunan, Kecamatan Kartasura. Penggeledahan dilakukan Selasa dini hari dan dilanjutkan pada pagi hari.



Baca juga:Kapolda: Serangan Bom Kartasura Ditujukan Kepada Polisi

 

 

Penggeledahan pertama dilakukan pada dinihari hari usai kejadian, saat itu Polisi berhasil menemukan sejumlah alat bukti berupa serbuk belerang, arang, batre dan bahan kimia, sementara pagi tadi Tim Inavis Polda Jateng kembali melakukan penggeledahan. Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian terkait dengan barang bukti yang diamankan dari rumah terduga.  

Penggeledahan ini mendapatkan pengawalan ketat dari Kepolisian dan rumah tersangka dijaga oleh petugas bersenjata lengkap. Usai penggeledahan, Polisi membawa orangtua pelaku dan ketua RT ke Polsek Kartasura untuk dimintai keterangan.

Baca juga: Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Kartasura Dipindahkan ke RS Bhayangkara Semarang

Sementara itu di lingkungan warga sekitar, ketua RT 01 RW 02 Kranggan, Joko Suwanto  mengatakan, sehari-hari RA dikenal warga sosok pendiam dan bergaul baik dengan masyarakat. Pelaku merupakan  anak ketiga dari dua bersaudara.

“Sama anak saya baik, sama anak-anak yang lain juga baik. Setelah kenal temennya di Solo itu saya lihat jarang ke masjid.” Jelas Joko.  

Seperti diketahui aksi bom bunuh diri ini terjadi Senin malam sekitar pukul 22.30 WIB. Terduga pelaku RA mengalami luka parah usai meledakkan diri di depan Pos Pantau Kartasura. (nas)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »