Hard News

Tinjau Kesiapan Penutupan TMMD, Ini yang Diharapkan Dandim Pati

Hard News

26 Maret 2019 14:55 WIB

Anggota Kodim Pati persiapan lapangan untuk upacara penutupan TMMD.

PATI, solotrust.com– Menjelang penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), anggota dari Kodim 0718/Pati melakukan peninjauan kesiapan penutupan TMMD  Sengkuyung Tahap I TA.2019, yang dilaksanakan di Desa Mojoluhur, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Selasa (26/3/2019).

Kunjungan yang juga dihadiri oleh Dandim 0718/Pati Letkol  Arm  Arief  Darmawan didampingi Kasdim  Mayor Inf  Much  Sholihin, Pasiter  Kodim 0718/Pati Kapten Arh Sumaryono serta perwakilan Danramil  untuk melakukan pengecekan kegiatan beserta kesiapan menjelang penutupan TMMD  yang akan dilaksanakan pada Hari Rabu (27/3). 



Dandim Pati menjelaskan soal situasi dan kondisi yang ada di sasaran, termasuk menjelaskan tentang kesiapan pihaknya terkait penutupan TMMD di Desa Mojoluhur, Kecamatan Jaken.

Dalam persiapan upacara penutupan TMMD yang harus segera disentuh adalah pembenahan lapangan yang akan digunakan.

"Kegiatan yang harus dilakukan adalah pembenahan area parkir, serta pintu masuk menuju lapangan tempat Penutupan TMMD nantinya," tuturnya.

Sementara itu dalam tinjauan ke lapangan, Dandim mengimbau agar cek kembali seluruh kesiapan pelaksanaan penutupan TMMD, terutama jarak lapangan dengan sasaran tidak terlalu jauh. Peninjauan  tidak saja pada kesiapan di upacara penutupan saja, tapi juga faktor pendukung lainnya.

Seperti  teknis kesiapan panitia dalam penyambutan tamu, pengaturan tenaga masyarakat dan kesiapan saat penutupan TMMD  nantinya. Hal ini dilakukan agar semua berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan.

Danramil 16/Jaken Kapten Inf Urip Widodo mengatakan, semua kegiatan akan dilaksanakan sesuai rencana dan hindari kesalahan seminimal mungkin. TMMD Kali ini sudah berjalan sangat baik dan juga diharapkan upcara penutupan ini juga berjalan dengan baik pula.

“Semua yang menjadi petunjuk dari Komandan akan kita benahi sehingga diharapkan besok pelaksanaan akan berjalan sesuai yang diharapkan,”  Ungkapnya.  

(wd)