Serba serbi

Terungkap, Inilah Arti Nama Grup IZ*ONE

Musik & Film

05 Januari 2019 02:02 WIB

IZ*ONE (Foto: Instagram @official_izone)

SOLO, solotrust.com - Dalam sebuah wawancara yang dilakukan Billboard dengan IZ*ONE yang dikabarkan via lamannya, Jumat (4/1/2019), grup yang memiliki anggota dari Korsel dan Jepang tersebut ditanya mengenai arti dari nama grup mereka.

"Nama grup kami sebenarnya diciptakan oleh penggemar kami, WIZ*ONE (dibaca Weeze-One). (IZ*ONE) mengacu pada kami, 12 bintang yang bersama-sama sebagai IZ*ONE (dibaca Eyes-One) seperti 12 tanda-tanda astrologi (zodiak), itulah kenapa ada sebuah bintang," kata leader IZ*ONE, Kwon Eun Bi.



Dalam penulisan namapun IZ*ONE menggunakan tanda yang menggambarkan bintang.

Selain tentang bintang, setiap anggota IZ*ONE juga memiliki warnanya masing-masing. Eunbi dengan purple, Sakura dengan pastel pink, Hyewon dengan coral, Yena dengan yellow, ChaeYeon dengan blue mint, ChaeWon dengan mint, Minjoo dengan white, Nako dengan Sky Blue, Hitomi dengan Peach, Yuri dengan orange, Yujin dengan blue, dan Wonyoung dengan pink.

Ketika ditanya mengenai siapa anggota yang paling cocok dengan warnanya, Chaeyeon menyebutkan Yena dengan warna kuningnya.

"Yena merepresentasikan warna kuning, dan saya pikir itu sangat sesuai dengan dia karena dia mempesona seperti warna itu. Dia memiliki energi yang ceria," kata ChaeYeon.

IZ*ONE debut dengan mini album "COLOR*IZ" dengan lagu andalan "La Vie en Rose" pada 29 Oktober 2018.

Dalam debutnya, IZ*ONE berhasil mencatatkan sejumlah capaian impresif seperti album “COLOR*IZ” yang terjual lebih dari 30.000 kopi di hari pertama rilisnya di Korea Selatan, yang menjadikan mereka sebagai girlgroup yang berhasil menjual album debut paling banyak.

Dari sisi MV, “La Vie en Rose” berhasil menjadi MV debut grup K-POP yang paling banyak ditonton dalam 24 jam pertamanya, yakni lebih dari 4,5 juta kali.

Meskipun belum resmi debut di Jepang, IZ*ONE sudah berhasil memuncaki chart album mingguan di Oricon awal November 2018.

COLOR*IZ” berhasil terjual lebih dari 12.000 kopi dalam 3 hari, yang menyebabkan IZ*ONE berhasil memuncaki chart tersebut.

IZ*ONE adalah grup generasi ketiga dari ajang “Produce 101” atau yang diberi judul "Produce 48" karena juga melibatkan peserta dari AKB48.

IZ*ONE terdiri dari sembilan anggota asal Korea Selatan (Jang Won Young, Jo Yu Ri, Choi Ye Na, An Yu Jin, Kwon Eun Bi, Kang Hye Won, Kim Chae Won, Kim Min Ju dan Lee Chae Yeon) dan tigas anggota asal Jepang (Miyawaki Sakura, Yabuki Nako, Honda Hitomi).

Dalam debutnya, IZ*ONE telah memperoleh sejumlah penghargaan seperti Best New Female Artist di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018 dan Rookie of the Year dalam Asia Artist Awards (AAA) 2018. (Lin)

(way)