Serba serbi

Begini Cara Mengatasi Celana Jeans yang Sudah Molor

Tips & Trik

5 September 2018 06:04 WIB

Ilustrasi.

JAKARTA - Celana jeans tentu sudah sanghat familiar bagi masyarakat. Selain nyaman dipakai, celana ini juga sangat cocok dipadukan dengan atasan apa pun.

Namun, sayangnya masih banyak orang yang tidak begitu tahu bagaimana cara merawat celana jins yang melar, karena keseringan dipakai. Berikut tiga tips yang bisa dicoba untuk mengatasi celana jeans yang melar.



 

1. Cuci dengan air panas

Mencuci celana jeans dengan air panas bisa menjadi salah satu cara yang tepat untuk mengembalikan ke ukuran semula. Pasalnya, air panas sangat berguna untuk mempersempit serat-serat pada celana jins. Satu hal yang harus kamu tahu, cara ini akan efektif jika celana terbuat dari katun.

 

2. Jahit dengan pita elastis

Selain mencuci dengan air panas, cobalah menjahit pita elastis pada bagian pinggang celana jins. Cara ini sangat efektif membuat celana yang melar menjadi pas di tubuh. Selain itu, tambahan jahitan tersebut juga tidak akan membuat jins terlihat aneh.

 

3. Keringkan dengan mesin cuci

Setelah selesai mencuci celana jins dengan air panas, Anda bica mencoba mengeringkannya dengan mesin cuci. Masukkan celana ke pengering lalu ubah ke setingan panas. Sama seperti mencuci dengan air panas, cara satu ini juga dapat mengerutkan serat-serat pada celana jins dan membuatnya terlihat lebih kecil dari sebelumnya. #teras.id

()