Serba serbi

Paling Aman, Indonesia U-23 Harus Menang Lawan Hong Kong

Olahraga

20 Agustus 2018 16:59 WIB

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak Ricky Fajrin saat melawan Laos. (INASGOC-hs-4a)

BEKASI, solotrust.com – Kemenangan lawan Hong Kong bisa menjadi modal paling aman Timnas Indonesia U-23 dalam mengarungi gelaran Asian Games 2018. Oleh karena itu laga malam nanti melawan Hong Kong di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, menjadi sangat penting.

Secara peringkat, Indonesia saat ini masih bertengger di posisi ketiga Grup A dengan enam poin. Sementara Hong Kong berada di urutan kedua dengan raihan tujuh poin. Palestina sudah dipastikan lolos, apapun hasil laga Indonesia kontra Hongkong.



Namun jika pasukan Luis Milla kalah, peluang untuk lolos ke babak 16 besar bakal ditentukan dari peringkat ketiga terbaik dari semua grup. Di sisi lain jika berhasil meraih kemenangan dan menjadi juara grup, Indonesia bakal terhindar melawan tim juara dari grup lain.

“Pertandingan ini adalah laga yang sangat penting bagi kami karena dengan meraih kemenangan, kami bisa menjadi juara grup,” ujar Asisten Pelatih Indonesia U-23 Bima Sakti.

Hong Kong tentunya bukan tim yang bisa diremehkan, mengingat dalam tiga pertandingan mereka, berhasil meraih dua kemenangan dan bermain 1-1 kontra Palestina, yang notabene berhasil mengalahkan Indonesia 2-1. Namun kembali lagi sepak bola bukan lah hitungan matematis.

Untuk itu, Milla telah menyiapkan strategi untuk meredam kekuatan Hong Kong demi meraih hasil penuh. Bima Sakti menyebut timnya bakal bermain rapat ketika menghadapi Hong Kong untuk mengantisipasi permainan lawan yang kuat di lini tengah.

Coach Luis Milla telah menyampaikan kepada pemain untuk bermain rapat di tengah. Kami harus mengantisipasi permainan di tengah," katanya.

"Mereka memiliki pemain yang tinggi, mereka banyak bermain di tengah dan mengalirkan bola kepada striker mereka yang bermain bagus. Dengan bermain rapat, semoga kami bisa mengantisipasi aliran bola itu," tambahnya.

Sebelumnya, Indonesia berhasil melibas Laos dengan skor 3-0 di Stadion Patriot, Jumat (17/8) malam. Tiga gol Indonesia ke gawang Laos dicetak oleh Alberto Goncalves (14’, 47) dan Ricky Fajrin (75’).

(way)