Hard News

Usai Ngajak Nonton, Pria Ini Langsung Sikat Motor dan HP

Hard News

7 Juli 2018 12:31 WIB

(Dok Tribrata News Polda Jateng)

TEGAL, solotrust.com – Apa yang ada di media sosial memang tak selalu semanis kenyataan. Ungkapan itu sepertinya layak disematkan untuk S (23), warga Mejasem Timur. Kabupaten Tegal.

Alih-alih ingin menjalin hubungan dengan pria yang baru dikenalinya lewat media sosial, justru barang berharganya malah disikat.



Sat Reskrim Polres Tegal Kota berhasil mengungkap kasus penggelapan yang dialami oleh S. Korban mengaku baru kenal di media sosial. Tak berselang lama, mereka saling bertukar kontak setelah itu pelaku mengajak korban untuk menonton di salah satu bioskop di Kota Tegal.

Kemudian sepeda motor dan ponselnya raib digondol pelaku di warung bakso dan mi ayam Jl Arjuna Kelurahan Slerok, Jumat (6/7/2018).

“Sebelum menonton pelaku mengajak korban untuk makan di warung Bakso dan mi ayam Jl Arjuna Kelurahan Slerok Kecamatan Tegal Timur dan meminjam handphone korban untuk digunakan menelpon rekan korban serta ijin keluar,” ungkap Kasat Reskrim Agustinus David dalam keterangan resminya.

Usai makan, pelaku izin keluar untuk menelpon rekannya. Tapi setelah itu saat korban mengecek keluar, dia tidak menemukan sepeda motor maupun pelaku. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tegal Kota.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, personel langsung melaksanakan penyelidikan terkait kejadian dan berhasil menemukan pelaku dan sepeda motor Honda Vario warna putih dan handphone Oppo tipe A71 warna gold, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebanyak Rp 12.000.000,” terangnya.

(way)