Serba serbi

[BREAKING NEWS] Mantan Rocker Hari Moekti Meninggal Dunia

Musik & Film

24 Juni 2018 23:29 WIB

Hari Moekti (Instagram-Lambe Turah)

SOLO, solotrust.com – Mantan rocker Hari Moekti dikabarkan meninggal dunia pada malam ini. Beredar kabar di media sosial, pemilik nama asli Hariyadi Wibowo itu tutup usia pada Minggu (24/06/2018) pukul 20.49 WIB di Rumah Sakit Dustira Cimahi, Jawa Barat.

Kabar meninggalnya mantan rocker yang belakangan aktif sebagai pendakwah itu dibagikan akun Lambe Turah di Instagram.



“. إِنَّا لِلّهِ وَإِنَّـا إِلَيْهِ رَاجِعونَ .
Turut berduka cita atas meninggalnya Hariyadi Wibowo ​HARI MOEKTI​. Pada malam ini jam 20.49 WIB di RS Dustira Cimahi. Semoga amal ibadah almarhum diterima disisi-Nya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Aamiin,” tulis admin Lambe Turah.

Berita duka meninggalnya Hari Moekti juga menggema di Twitter hingga menjadi trending topic. Banyak netizen dibuat terkejut dengan kabar ini dan menyampaikan ungkapan belasungkawa.  

Ustaz Felix Siaw salah satunya. Lewat akun Twitter pribadinya, dia menyampaikan ucapan selamat jalan kepada sang dai. Ustaz Felix mengaku termasuk salah satu pengagum dan banyak terinspirasi dari Hari Moekti.

“Selamat jalan Ustadz H. M. Khair Hari Moekti. Semoga amalmu, dakwahmu, istiqamahmu, dibalas lebih baik oleh Allah. Salah satu pengagum yang tercerahkan olehmu adalah aku,” tulisnya.

Hari Moekti meninggal dunia dalam usia 61 tahun. Ia lahir di Cimahi, 25 Maret 1957. Saat masih bermusik di era 1980-an, beberapa rekamannya meledak di pasaran, di antaranya ‘Lintas Melawai ‘(1987), ‘Ada Kamu’, ‘Aku Suka Kamu Suka' dan ‘Satu Kata’ bersama grup band Adegan. Selama kariernya Hari telah membuat tujuh album rekaman.

Selamat jalan Ustaz Hari!

(and)