Hard News

Ucapan Doa dan Untaian Bunga Wong Solo untuk Tragedi Bom di Jawa Timur

Jateng & DIY

14 Mei 2018 16:25 WIB

Aksi solidaritas wong Solo di Tugu Pemandengan Titik Nol Kota Solo, terhadap aksi peledakan bom di Jawa Timur. (solotrust.com/dit).

SOLO, solotrust.com- Aksi solidaritas terhadap rentetan peledakan bom yang terjadi di daerah Jawa Timur, terus mengalir. Setelah Minggu (13/5/2018) malam kemarin melakukan aksi doa bersama hingga penyalaan lilin di Tugu Pemandengan Titik Nol Kota Solo, kali ini Wong Solo kembali melakukan aksi solidaritas di tempat tersebut, Senin (14/5/2018) siang.

Mereka melakukan aksi pembacaan doa dan meletakkan rangkaian bunga sebagai wujud duka. Meski siang itu sinar matahari berada persis di atas kepala, namun tak menyurutkan masyarakat untuk ikut ambil bagian.



Koordinator kegiatan Bambang Nugroho mengakui selain sebagai wujud keprihatinan, karena menurutnya aksi pelaku tak manusiawi dan hanya ingin memecah belah bangsa Indonesia.

”Kalau tidak hati-hati, kita akan tercerai berai. Kami mengajak pemuda seluruh Indonesia untuk tidak mudah terpancing dan mari kita menjaga kesatuan NKRI bersama," ajaknya.

Selain masyarakat, aksi tersebut juga diikuti oleh sejumlah anggota kepolisian. (dit)

(wd)