Hard News

Selama Direnovasi, Stadion Manahan Steril dari Agenda Olahraga

Jateng & DIY

08 Mei 2018 06:02 WIB

Stadion Manahan, Solo. (dok)

SOLO, solotrust.com- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surakarta Joni Hari Sumantri, memastikan jika renovasi Stadion Manahan bakal di mulai bulan Juni mendatang. Sehingga pihaknya menegaskan, jika selama renovasi, Stadion yang saat ini berkapasitas 23 ribu penonton ini, steril dari kegiatan olahraga, termasuk laga kandang tim Persis Solo yang mengarungi kompetisi Liga 2.

”Ya otomatis steril dari semua agenda olahraga. Bukannya apa-apa, namun ini semua demi menjaga keselamatan bersama, karena saat renovasi nanti banyak komponen yang diubah,” terangnya kepada wartawan, Minggu (6/5/2018) kemarin.



Memang, renovasi yang mendapat gelontoran dana Rp 300 Miliar dari pemerintah pusat ini, akan dilakukan menyeluruh, selain adanya tribun tertutup mengelilingi Stadion, tempat duduk pun menggunakan single seat. Sehingga Stadion Manahan akan menjadi Stadion Mini Gelora Bung Karno Jakarta.

”Yang jelas kami sudah memberikan pemberitahuan kepada semua pihak yang selama ini menggunakan Stadion Manahan. Bahkan pemberitahuan itu kami lakukan sejak tahun 2017 lalu, dengan begitu mereka bisa ancang-ancang cari lokasi lain,” katanya. (dit)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya