Ekonomi & Bisnis

14 Tahun Rosalia Express: Perluas Jaringan, Gandeng 300 Sopir Becak se-Solo

Ekonomi & Bisnis

2 April 2018 09:44 WIB

PT Rosalia Express menggandeng 300 sopir becak se-Solo untuk perluas jaringan layanan. (solotrust.com/arum)

SOLO, solotrust.com- Mencapai usia ke-14 tahun, PT Rosalia Express berupaya memperluas jaringan serta gencar menggandeng mitra. Direktur Rosalia Express, Yustinus Gabriel Rosanto Adi menjelaskan selama ini masyarakat mengenal PT Rosalia sebagai perusahaan transportasi. Padahal banyak unit bisnis lain, mulai air minum, catering, laundry, hingga kargo, salah satunya Rosalia Express.

"Kali ini kita ingin lebih mendekatkan diri ke masyarakat. Dan membranding agar makin dikenal di wilayah Solo Raya, sebab basisnya di kota Solo," paparnya di sela acara 14 Revolution di Car Free Day, Minggu (1/4/2018).



Menurutnya, sejauh ini pengguna jasa Rosalia Express di wilayah Solo sudah cukup banyak. Sebab intensitas UMKM tinggi, ada banyak pusat perbelanjaan dan home industry yang butuh jasa pengiriman ke Jawa Barat, Jawa Timur hingga Sumatra.

"Total agen sejauh ini 250 agen. Kita akan memperluas ke area Sumatra dan Jawa Timur tahun ini," katanya.

Untuk memperluas jaringan dalam kota, pihaknya menggandeng 300 sopir becak sebagai mitra. Becak dinilai sebagai ikon kendaraan tradisional di Kota Solo, namun posisinya mulai terisih sebab warga beralih ke transportasi modern. Sopir becak diberi kartu keanggotaan dan berkesempatan membawa transaksi untuk pengiriman barang atau paket, kemudian diberi insentif sebesar 10 persen dari transaksi pengiriman.


Manajer Rosalia Express, Heri Purnomo mengakui jangkauannya memang belum ke seluruh Indonesia. "Yang di ujung timur di Jember, sedangkan di ujung barat di Palembang. Baru sebagian Jawa dan Sumatera. Berdasar catatan tahun lalu, dalam sebulan penggunaan jasa pengiriman mencapai 25 ribu per- bulan.

Strategi lain, pihaknya akan memberi diskon di momen tertentu serta membuka gerai atau agen mitra di kota-kota baru yang belum ada.  

Adapun agenda Minggu (1/4) antara lain gathering karyawan, senam zumba, hingga pembagian sembako ke sopir becak. (Arum)

()

Berita Terkait

Berita Lainnya