Pend & Budaya

Unik, Begini Cara Mahasiswa FKIP UNS Kenalkan Pameran Art Edu Care #9

Pend & Budaya

11 Maret 2018 16:52 WIB

Seorang mahasiswa sedang memberikan warna pada sebuah bidang dalam pra-event pameran Art Edu Care 9

SOLO, solotrust.com - Para pengunjung CFD Solo, di kawasan Ngarsopuro, Minggu (11/3/2018) pagi dihebohkan dengan sejumlah orang menggunakan kostum nyeleneh. Kostum nyeleneh itu misalnya, ada orang yang mewarnai tubuhnya dengan warna merah. Ada pula yang menggunakan jas hujan dengan helm sambil mondar-mandir di kawasan CFD. Tak khayal, pemandangan ini pun mendapatkan perhatian dari masyarakat.

Ya, mereka merupakan bagian dari mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS Solo dalam rangka pra-event pameran Art Edu Care #9. Dalam pra-event ini, mereka mengambil tema 'Normal Freeday'. Di mana maksud tema tersebut, mengajak mahasiswa bebas berekspresi.




”Kalau di CFD ini kan setiap pagi bebas dari kendaraan, kalau kita satu hari bebas normal. Jadi bisa dilihat dari kostum dan lainnya, tujuan kita buat publikasi mengenalkan kepada masyarakat,” jelas Ketua Panitia kegiatan Faiq Al-Az saat ditemui Solotrust.com.

Pameran nantinya akan berlangsung di kawasan Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Solo, pada 23 hingga 27 Maret mendatang. Pameran ini sediri sudah berjalan kesembilan kalinya.

Selain menampilkan kostum unik, mereka juga menampilkan berbagai kesenian lain, seperti menggambar, melukis di sebuah bidang, hingga kegiatan kesenian lainnya.

Faiq menerangkan, sebelum mengadakan pra-event di tempat ini, mereka juga mengadakan pra-event di kawasan lampion di kawasan Pasar Gede beberapa wkatu lalu.

”Total ada 50 karya yang akan kampi tampilkan, peserta tidak hanya dari negara Indonesia saja, namun juga ada dari luar Indonesia, seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Taiwan dan masih banyak lagi,” katanya. (dit)

(way)