Serba serbi

Gol Tri Handoko Bawa Persis Kandaskan Bhayangkara FC

Olahraga

25 Februari 2018 09:05 WIB

Para pemain Persis Solo saat merayakan gol yang diciptakan Tri Handoko ke gawang Bhayangkara FC. (Dok. Ofisial Persis Solo)

SOLO, solotrust.com - Faktor psikis yang sempat menghantui tim Persis Solo sebelum beruji coba dengan juara bertahan Liga 1 musim lalu Bhayangkara FC, justru menaikan semangat bertanding para pemain. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Senin (25/2/2018) sore, pasukan tim kebanggaan wong Solo ini berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 lewat gol Tri Handoko pada menit ke-64.

Baca juga : Beban Psikis Bayangi Tim Persis Jelang Lawan Bhayangkara



Mantan pemain PSS Sleman itu, mencocor bola usai menerima umpan cantik dari Dedi Cahyono dari sisi kiri pertahanan tim Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC yang datang dengan skuat terbaik, sejak awal langsung memberikan tekanan kepada tuan rumah. Jika dilihat dari segi materi pemain, tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini kalah mengkilap dibanding sang tamu. Hal ini dibuktikan, pertahanan Persis yang dikawal Galih Sudaryono terus dibombardir oleh serangan Bhayangkara FC.

Sebaliknya, Persis justru bermain lepas tanpa beban menghadapi jawara bertahan musim lalu itu. Berkat rapatnya barisan pertahanan tim Persis, pemain Bhayangkara FC sedikit dibuat frustasi.

”Kami mendapatkan pengalaman dari pertandingan ini. Namun saya berterima kasih kepada pemain yang sudah berjuang dalam pertandingan ini,” jelas asisten pelatih Persis Marwal Iskandar yang mendampingi tim dari pinggir lapangan.

Pertandingan tersebut sempat diwarnai insiden di mana bek Bhayangkara Vladimir Vudjovic bersitegang dengan bek Persis Ikhwan Ciptady. Kedua pemain ini pun mendapatkan kartu merah jelang babak kedua usai.

Di laga uji coba selanjutnya, Johan Yoga dan kawan-kawan akan menantang tuan rumah Persibat Batang, Rabu (28/2/2018) mendatang, setelah keduanya juga beruji coba di Stadion Manahan pada Senin (19/2/2018) dengan Persis takluk 0-1. (dit)

(way)