Serba serbi

Beban Psikis Bayangi Tim Persis Jelang Lawan Bhayangkara

Olahraga

24 Februari 2018 16:27 WIB

Pemain Persis Solo Sony Setiawan (kiri) saat jumpa pers jelang laga lawan Bhayangkara FC, Sabtu (24/2/2018). (solotrust-dit)

SOLO, solotruts.com - Meski hanya bertajuk laga uji coba saat melawan salah satu kontestan Liga 1 Bhayangkara FC di Stadion Manahan, Minggu (25/2/2018) sore, namun beban berat ada di pundak tim Persis Solo.

Pasalnya, Jumat (23/2/2018) malam, sang manajer Freddy Muli menyatakan mundur. Jelas ini sebuah pukulan telak, apalagi ini merupakan saat-saatnya untuk fokus pada taktik tim jelang kick-off Liga 2.



Baca juga : Freddy Muli Sampaikan Pengunduran Dirinya dari Persis Solo

Beban itu pun disampaikan oleh salah seorang pemain Persis, Sony Setiawan.

”Secara psikis memang itu berpengaruh, namun setidaknya dengan kepergian coach Freddy mengajarkan kepada kami tentang sosok laki-laki sejati,” jelasnya saat jumpa pers dengan wartawan di kawasan Stadion Manahan, Sabtu (24/2/2018).

Hal senada juga dijelaskan oleh Asisten Pelatih Persis, Haryadi. Menurutnya, Johan Yoga dkk tak boleh terlena dengan kondisi ini.

”Pengaruh psikis jelas ada, namun kemarin pemain sudah kami kumpulkan. Bagaimanapun juga mereka harus profesional,” harapnya.

Terpisah pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy bakal memanfaatkan uji coba tersebut sebaik mungkin. (dit)

(way)