Pend & Budaya

Tim Robotik SD Firdaus Solo Borong Medali di Jepang

Pend & Budaya

22 November 2017 10:50 WIB

Tim robotik SD Firdaus Solo saat berfoto bersama Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo. (solotrust.com/mia)

SOLO, solotrust.com - Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo merasa bangga dengan prestasi siswa-siswi SD Firdaus Solo yang berhasil merebut juara Osaka Robotic Games 2017 diselenggarakan di IRTC bekerjasama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia di Osaka, Jepang.

Lima anak SD berprestasi yang terdiri dari Muhammad Isa Anis (kelas 5), Zaheer Senantiasa Rizky (kelas 4), Ahmad Yahya Husaini, Chielo Lintang Bagus Wijayanto dan Amira Qonita Safaraz (kelas 2) itu pun langsung diundang ke kantor wakil walikota Surakarta pada Selasa (21/11/2017).



"Pemerintah Surakarta merasa bersyukur, sekolah swasta tapi bagus bisa mandiri, bisa ikut perlombaan internasional dengan upaya dan kemampuan sendiri. Ternyata hasilnya seperti yang kalian lihat." ujar Achmad Purnomo.  

Kelima anak SD itu sukses memborong kejuaraan di tiga cabang lomba robotik yaitu Juara 1, 2, 3 Maze Solvin, Juara 2 dan 3 Line Follower serta Juara 1 dan 2 Soccer. Mereka berhasil menyisihkan peserta lain yang berasal dari berbagai negara seperti Singapura dan Malaysia.

Purnomo pun berharap prestasi ini bisa menjadi pemantik untuk sekolah-sekolah lainnya. "Hal ini harus kita sebarkan ke sekolah-sekolah lain. Bahwa kita kalo punya semangat dan niat pasti tidak akan kalah dengan orang asing, orang barat. Harapannya ini bisa memacu sekolah-sekolah lain untuk berbuat sama," tutupnya.

 

(mia-Wd)

(Redaksi Solotrust)