Hard News

Revitalisasi Pasar Legi Ditargetkan 1 Tahun Rampung

Jateng & DIY

2 November 2018 23:57 WIB

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo bersama rombongan saat meminjau lokasi pasar darurat di Jalan Sabang, Banjarsari Jumat (2/11/2018).

SOLO, solotrust.com - Pemkot berjanji mengebut revitalisasi bangunan Pasar Legi pasca terbakar awal pekan lalu.  Pemkot Surakarta menargetkan revitalisasi dapat selesai dalam tenggat waktu 1 tahun.

Seperti disampaikan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, saat meninjau Pasar Legi, Jumat (2/11/2018).



"Ya targetnya 1 tahun bisa selesai," tegas Rudy kepada wartawan

Rudy menyampaikan, saat ini Pemkot Surakarta menyiapkan DED (Detail Engineering Design) pasar tersebut dan dikoordinasikan bersama pedagang.

"Kita proses DED-nya dulu, kalau sudah jadi, pengerjaan bisa lebih cepat. Kita juga tampung usulan pedagang cepet," urai Rudy.

Ketika disinggung wartawan, terkait apakah Pasar Legi akan dibangun 1 lantai atau dua lantai, Rudy belum bisa memastikan, namun pihaknya mengaku akan diskusi terlebih dahulu dengan para pedagang.

"Untuk konsepnya mau dibangun seperti apa kita libatkan paguyuban para pedagang," ujar dia.

Sebagaimana diberitakan, sementara waktu ini para pedagang bakal menempati pasar darurat yang disediakan Pemkot di tiga titik. Di antaranya di kawasan Jalan Halmahera, Jalan Lumban Tobing, Jalan Sabang. (adr) 

(wd)