Serba serbi

De Gea Teken Kontrak Jangka Panjang dengan MU?

Olahraga

14 Agustus 2018 22:02 WIB

Penjaga gawang Manchester United, David de Gea (BBC-Getty Images)

SOLO, solotrust.com – Manchester United (MU) yakin kiper andalannya, David de Gea akan menandatangani kontrak jangka panjang baru untuk tetap tinggal di Old Trafford. Kontrak penjaga gawang 27 tahun itu akan kadaluwarsa pada 2019, meski United punya opsi memperpanjangnya pada musim selanjutnya.

Melansir BBC, Senin (14/08/2018), manajemen ‘Setan Merah’ tertarik memulai pembicaraan dengan perwakilan kiper De Gea. Sebagaimana diketahui, saat ini MU dalam posisi aman untuk menyodorkan kesepakatan terbaru, menyusul hijrahnya kiper Chelsea, Thibaut Courtois ke Real Madrid.



Los Blancos sendiri sebelumnya cukup gencar memburu tanda tangan kiper tim nasional (Timnas) Spanyol itu sejak 2015 silam.  

De Gea bergabung dengan United setelah direkrut dari Atletico Madrid dengan mahar £ 18.9 juta pada Mei 2011. Pantas jika klub asuhan Jose Mourinho enggan melepas penjaga gawang andalannya itu sebab ia menjadi pilar penting bagi kesebelasan. Bahkan dalam empat tahun terakhir, De Gea dinobatkan sebagai pemain terbaik klub. 

Di laga pembuka Liga Premier 2018-2019, kiper utama itu kembali memperlihatkan catatan apik. Melawan Leicester City akhir pekan lalu, David de Gea membuat dua kunci penyelamatan dalam membantu timnya menang 2-1.

(and)