Hard News

Kodam IV Telah Siapkan Pasukan Reaksi Cepat Jika Bencana Terjadi di Jateng

Hard News

11 Agustus 2018 04:00 WIB

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto.

SEMARANG, solotrust.com-  Terjadinya gempa di Lombok, Nusa Teggara Barat (NTB) yang mengakibatkan korban tewas beberapa waktu lalu, membuat berbagai daerah siaga dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana.

Terkait hal tersebut, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto mengatakan Indonesia merupakan negara dengan potensi terjadinya bencana sangat banyak dan variatif, termasuk gempa di dalamnya. terkait hal itu untuk wilayah Jawa Tengah, Kodam telah mempersiapkan Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana. Hal ini untuk melakukan tindakan evakuasi dan penyelamatan secepatnya bisa terjadi bencana.



“Kodam sudah menyiapkan Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana, yang setiap saat siap digerakkan dalam menghadapi bencana apapun,” ungkap Pangdam.

Sementara itu Terkait gempa di Lombok, Mayjen Wuryanto menyampaikan bahwa beberapa hari ini Kodam bersama Polda sudah menyiapkan bantuan yang akan segera dikirim ke Lombok. Direncanakan Sabtu (11/8/2018) Pangdam bersama Kapolda Jateng akan mengirimkan bantuan untuk korban bencana di Lombok mengunakan pewasat Herkules TNI AU yang diberangkatkan dari Lanud Adi Sumarmo.  

(wd)