Serba serbi

Resmi Datangkan Vidal dari Bayern, Pelatih Barca: Dia Seperti Paulinho

Olahraga

4 Agustus 2018 16:32 WIB

Arturo Vidal (Dok FIFA)

SOLO, solotrust.com – Bayern Munich sepakat melepas Arturo Vidal ke Barcelona. Hal itu disampaikan Barcelona melalui keterangan resmi klub, Jumat (3/8/2018) malam waktu setempat.

“FC Barcelona dan FC Bayern Munich telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Arturo Vidal. Perjanjian ini untuk tiga musim berikutnya dan menunggu pemeriksaan medis yang akan dilakukan pemain dalam beberapa hari ke depan,” tulis Barcelona.



Kehadiran Vidal ke Barca diyakini bisa menambah kekuatan dan kreativitas lini tengah. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengungkapkan betapa pentingnya klub mendatangkan Vidal.

“Dia adalah pemain yang kami harap akan membawa energi ke lini tengah. Dia memiliki banyak pengalaman dan telah memainkan banyak permainan di semua tim yang pernah dia datangi. Dia terbiasa bermain di pertandingan besar,” katanya.

Vidal tampaknya sudah menjadi incaran Valverde dalam beberapa hari belakangan. Terutama saat gelandang mereka Paulinho memutuskan kembali ke klub lamanya, Guangzhou Evergrande. Valverde menganggap, sosok pemain Chili itu mirip dengan Paulinho.

"Seperti Paulinho, dia adalah pemain yang sedikit berbeda dari yang kami miliki dan kami pikir dia akan dapat beradaptasi dengan baik,” paparnya.

Sejauh ini, juara La Liga musim lalu itu telah mendatangkan tiga pemain lainnya yakni Clément Lenglet, Arthur Melo, dan Malcom Filipe Silva de Oliveira.

(way)