Serba serbi

Leonardo DiCaprio Jadi Investor Sepatu Ramah Lingkungan

Musik & Film

02 Agustus 2018 18:35 WIB

Leonardo DiCaprio (Isaac Brekken/Getty Images for CinemaCon; Courtesy of Allbirds)

SOLO, solotrust.com – Bintang Hollywood Leonardo DiCaprio dikenal sangat peduli terhadap kelestarian alam. Belakangan ia kembali menunjukkan komitmennya itu dengan menginvestasikan sebagian kekayaannya pada perusahaan alas kaki ramah lingkungan.

Pada Rabu (01/08/2018), DiCaprio mengumumkan investasinya di Allbirds. Perusahaan alas kaki ramah lingkungan ini meluncurkan produk anyarnya berupa alas kaki dari bahan ampas tebu terbarukan. Produk itu dibanderol seharga US$ 35 atau sekira Rp 505 ribu. 



"Membuat produk berkelanjutan membutuhkan komitmen mendalam dari merek yang memahami peran mereka miliki dalam membantu menyelesaikan krisis lingkungan kita," kata sang aktor dalam sebuah pernyataan, dilansir dari The Hollywood Reporter, Kamis (02/08/2018).

DiCaprio tak segan berinvestasi untuk alas kaki ramah lingkungan sebab menurutnya Allbirds merupakan perusahaan terdepan pendukung kelestarian lingkungan.

“Inovasi semacam ini sangat penting untuk mewujudkan masa depan lebih berkelanjutan. Saya bangga bergabung dengan perusahaan sebagai investor,” ujar bintang film Titanic.

Lewat Twitter, aktor Amerika blasteran Italia-Jerman itu juga mencuitkan dukungannya untuk Allbirds yang konsisten mewujudkan masa depan lebih berkelanjutan dengan mengembangkan bahan-bahan baru untuk alas kaki ramah lingkungan.

DiCaprio lewat Leonardo DiCaprio Foundation sebelumnya telah mendonasikan US$ 80 juta sejak 1998, termasuk hibah US$ 20 juta untuk seratus organisasi satwa liar dan habitat di 2017. Ia secara terbuka juga mendukung Vrai & Oro, sebuah merek perhiasan ramah lingkungan.

(and)