Hard News

Ini yang Dilakukan PLN Klaten untuk Menjaga Risiko Kecelakaan

Jateng & DIY

01 Agustus 2018 23:58 WIB

KLATEN, solotrust.com - Untuk mengantisipasi risiko kecelakaan kerja, PLN area Klaten menggelar persiapan alat teknik di rayon PLN Tulung. Persiapan itu mulai dari pengecekan peralatan kerja hingga dilakukan simulasi pemasangan pada tiang listrik.

Pengecekan peralatan kerja itu diikuti dari masing-masing rayon PLN, yakni, Rayon Klaten Kota, Rayon Pedan, Rayon Delanggu, Rayon Tulung, dan Rayon Boyolali.



Di sela kegiatan, Manajer PLN Area Klaten Moch Rochim mengatakan bahwa pengecekan dilakukan dengan memperhatikan kuatintas dan kualitas alat kerja. Pengecekan itu dilakukan setiap tiga bulan sekali, hal ini guna mengantisipasi kerusakan pada alat kerja.

"Kalau memang alat itu tidak layak pakai, ya kami rekomendasikan untuk diganti. Mitra kerja harus menganti alat itu. Ini bagian dari upaya menjaga kualitas pekerjaan mereka," katanya kepada wartawan.

Menurutnya, apabila alat kerja tersebut sudah rusak akan menghambat pekerjaan mereka. Selain itu, para mitra kerja tersebut juga akan diberikan pelatihan akademik teknik. Hal tersebut agar kemampuan mereka selalu terjaga.

"Mereka adalah orang-orang yang berkompetensi dan memiliki keahlian terkait pengoperasian pemeliharaan jaringan. Pelatihan ini agar kemampuan mereka selalu terjaga. Sehingga pelayanan listrik terhadap masyarakat tetap terjaga," kata dia. (jaka)

(way)