Serba serbi

Ini Dia Orang Dibalik ‘In My Feelings’ Dance Challenge

Musik & Film

31 Juli 2018 19:31 WIB

Shiggy, kreator dance viral #DoTheShiggy yang banyak digunakan untuk ‘In My Feelings’ dance challenge (Dok Instagram @theshiggyshow)

SOLO, solotrust.com – Siapa tak kenal ‘In My Feelings’ dance challenge? Ya, belakangan ini jamak kita temui orang-orang hingga kalangan artis menarikan dance ‘In My Feeling’. Dengan memutar lagu baru dari Drake tersebut, mereka menarikan dance yang dipelopori oleh seorang komedian media sosial bernama Shiggy.

Pada 29 Juni lalu, Drake resmi merilis album ‘Scorpion’. Salah satu lagu dalam album tersebut adalah ‘In My Feelings’. Sehari setelahnya, Shiggy mengunggah dirinya yang tengah menari diiringi lagu ‘In My Feeling’. Ia mengunggah tarian tersebut di akun Instagramnya @theshiggyshow.



Dance challenge yang ia namai #DoTheShiggy tersebut langsung viral di media sosial. Dengan gerakan yang mudah diikuti yang didasarkan pada lirik lagu ‘In My Feelings’, dance itu pun dengan mudah di-cover oleh publik luas. Mereka ramai mengunggah dance challenge mereka di Instagram.

Hingga Selasa (31/7/2018), tagar terkait dance challenge tersebut seperti #InMyFeelingsChallenge, #InMyFeelings,  #DoTheShiggy dan #KekeChallenge sudah mencapai ratusan ribu. Bahkan pada 10 Juli lalu, Drake yang tengah tampil di sebuah panggung pun menarikan dance tersebut.

Seminggu kemudian yakni pada tanggal 17 Juli, Shiggy dan Drake akhirnya bertemu dalam sebuah pesta di Los Angeles. Dalam sebuah video yang diunggah di Instagram, Drake terlihat sedang merekam Shiggy sembari berkata “Pria ini memberiku no 1 hari ini, Ya Tuhan!,” kata Drake yang mengacu pada ‘In My Feelings’ yang berhasil memuncaki peringkat Billboard Hot 100.

Klip original dari Shiggy di Instagram hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 6,6 juta kali. Sederet selebriti dunia pun ramai melakukukan dance challenge ini, seperti Ciara, Diplo, hingga Will Smith.

Tak ketinggalan, artis K-POP pun banyak yang menarikan dance challenge yang dimulai dengan lirik “Keke, Do You Love Me?” tersebut, seperti J-Hope BTS, HyoYeon & YoonA Girls’ Generation, YuGyeom & Bambam G0T7, DooYoung, JaeHyun, Teil, Mark, HaeChan, Johnny & Ten NCT, dan Kino PENTAGON.

Artis-artis Indonesia pun ramai menarikan challenge yang sama seperti Boy William, Aura Kasih, dan Sandrina. Mereka menarikannya setelah keluar dari mobil yang berjalan pelan.

Pekan ini, ‘In My Feeling’ berhasil memuncaki Billboard Hot 100 di pekan ketiganya. Capaian ini berhasil mengantarkan Drake sebagai penyanyi terlama yang lagunya berhasil memuncaki Billboard Hot 100 dalam 10 tahun terakhir, yakni sebanyak 42 pekan. (Lin)

(way)