Entertainment

250 Catar Akpol Lolos Seleksi

TNI / Polri

28 Juli 2018 23:57 WIB

Pengumuman lolos seleksi Catar Akpol dilakukan dengan memperlihatkan nilai-nilai melalui layar lebar. (solotrust.com/vit)

SEMARANG, solotrust.com- Isak tangis mewarnai sidang kelulusan akhir seleksi tingkat pusat penerimaan Taruna Akpol tahun 2018, Jumat (27/7/2018). Proses pengumuman lolos seleksi dilakukan dengan memperlihatkan nilai-nilai 360 peserta, baik dari penilaian jasmani, psikologi dan akademik di layar lebar. Panitia pusat seleksi Catar Akpol juga mengumumkan satu persatu nama catar yang tidak lolos dalam seleksi ini. Bagi Calon Taruna yang tidak lolos seleksi langsung di sambut oleh anggota Polisi dan dibawa ke ruang konseling.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Arief Sulistyanto mengatakan, 250 Taruna yang lolos dalam seleksi tahun ini selanjutnya akan berangkat menuju ke akademi militer atau akmil magelang, untuk mengikuti latihan dasar bersama dengan taruna tiga angkatan lainnya selama tiga bulan, setelah itu mereka akan kembali lagi ke Akpol Semarang.



 “Proses seleksi Akpol dilakukan dengan jujur dan obyektif, pembangunan sumber daya manusia harus dimulai dari perekrutan, hal ini harus dimulai dengan menanamkan nilai kejujuran dan integritas. “ tutur Irjen Pol Arief.

Sebagian besar calon taruna yang gagal tahun ini nilai ujian akademiknya rendah, sehingga hal tersebut menjadi catatan penting bagi calon taruna yang akan mengikuti seleksi pada tahun depan.

Sementara itu bagi calon taruna dan taruni yang gagal dalam seleksi penerimaan Akpol, panitya seleksi penerimaan Catar Akpol memberikan opsi dengan membuka kesempatan untuk masuk di pendidikan Bintara Polri tanpa proses seleksi lagi. (vit)

(wd)